Jumat Petang, Menpora Jadi ‘Raja Marga Alim’

Sabtu, 10 Desember 2016

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menpora Imam Nahrawi bersama istrinya, Shobibah Rohmah, Jumat (10/12) petang, dianugerahi gelar ‘Raja Marga Alim’ dan ‘Ratu Mustika’ dari Lembaga Adat Gunom Ragom Negararatu Sungkai Bunga Mayang, Lampung.

Penganugerahan gelar itu dilakukan bersamaan dengan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Lampung SAI DKI Jakarta dan Daerah Khusus Cikoneng Banten Masa Bhakti Tahun 2016 – 2019.

Pemberian gelar adat kepada Menpora sebagai bentuk penghormatan kepada pasangan suami istri ini karena dinilai sebagai tokoh nasional yang rendah hati, sederhana.

Sedangkan Shobibah Rohmah, gelar itu diberikan karena dinilai sebagai sosok yang sejuk, ramah, penuh kesungguhan saat mendampingi suaiminya bertugas.

“Kami sangat berterima kasih atas penganugerahan atas pemberian gelar ini.Sungguh saya belum pantas menerima anugerah ini. Buat saya, saya belum berbuat sesuatu bagi Lampung,” tukas Imam.

Sementara kepada Pengurus Daerah Lampung SAI DKI Jakarta dan Daerah Khusus Cikoneng Banten Masa Bhakti Tahun 2016 – 2019, yang baru dilantik, Menpora berharap agar mereka bisa melaksanakan amanah dengan baik dan terus mengibarkan semangat Lampung SAI ke seluruh Indonesia dan keseluruh penjuruh dunia.

Politisi PKB ini juga mengajak para pengurus Lampung SAI yang baru dilantik bersama-sama merancang Festival Waykambas pada tahun 2017.

“Ayo kita jadikan Fetival Waykambas menjadi olahraga rekreasi dan olahraga masyarakat dan kita buat seperti Tour de Waykambas. Beberapa waktu lalu saya berkunjung ke Lampung Timur tepatnya Waykambas. Saya melihat Festival Waykambas ke 13. Saya yakin ini akan menjadi festival internasional,” ujarnya penuh harap.

kinoy jackson