2 Pecatur Indonesia Pimpin Japfa Internasional Masters 2016

Sabtu, 10 Desember 2016

DEKANDIDAT.COM – Pecatur muda Indonesia, Yoseph Theolifus Taher dan FM Novendra Priasmoro berpeluang besar meraih norma International Master menyusul kemenangan yang diraihnya di babak kedelapan Turnamen Japfa International Masters 2016 yang digelar di Hotel Novotel, Jakarta.

Pada kelima yang mempertandingkan dua babak, Yoseph di babak ketujuh mengalahkan pecatur Rumania Alina Lami. Kemudian di babak kedelapan, dia sukses mengalahkan pecatur rekan senegaranya, Tirta Chandra Purnama.

Sementara Novendra pada babak ketujuh menang atas pecatur Indonesia lainnya, Medina Warda Aulia, sedangkan di babak kedelapan mengalahkan pecatur Vietnam Duong The Anh.

Dengan hasil kemenangan babak tujuh dan delapan itu, Yoseph dan Novendra sama-sama mengumpulkan total 5,5 poin , unggul atas pecatur Indonesia lainnya Setyaki Azarya Jodi dengan 5 poin di urutan ketiga dan Hoang Thi Bao Tram dari Vietnam yang mengumpulkan 4,5 poin dan berada di posisi keempat.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem mengatakan kedua pecatur Indonesia itu masih punya peluang meraih norma master mereka.

“Kalau babak sembilan mereka butuh enam poin dan di sisa empat babak itu hanya butuh dua kali menang dan dua kali remis sudah bisa dapat norma,” katanya.

Turnamen Japfa secara total mempertandingkan 11 babak dan akan berakhir, Minggu (11/12).

kinoy jackson