Hadapi Tantangan Global, BPK PP DKI Siap Lahirkan Kader Berkualias

Minggu, 4 Desember 2016

DEKANDIDAT.COM – Untuk menghadapi berbagai tantangan dan persaingan jaman, Pemuda Pancasila (PP) dituntut harus bisa melahirkan kader-kader berkualitas dan profesional. Hal demikian dikatakan Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) PP DKI Jakarta, Benny Wijaya SHi, Minggu (4/12) pagi, di Jakarta.

“Untuk menghadapi tantangan global,  Pemuda Pancasila harus bisa melahirkan dan menciptakan kader-kader profesional,” kata Benny Wijaya.

Dijabarkan, untuk menciptakan kader berkualitas, PP harus memberikan banyak kegiatan dalam bentuk pelatihan atau workshop.

“Khusus menghadapi pasar bebas, kader Pemuda Pancasila akan diberi motivasi untuk menjadi wirausahawan handal,” ujarnya.

Dengan cara-cara seperti ini, Benny ingin membutikan kepada masyarakat bahwa Pemuda Pancasila bukan lah organisasi preman dan tudingan negatif lainnya.

“Untuk mengcounter tudingan seperti itu, Pemuda Pancasila akan melakukan kaderisasi tersistematis dengan melibatkan instansi pemerintah dan swasta,” tukasnya.

Menyinggung soal kondisi politik terkini di Tanah Air, khususnya soal pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017, Benny menyatakan bahwa Pilkada DKI Jakarta harus sukses secara demokratis.

“Diharapkan Pilkada DKI Jakarta bisa berlangsung demokratis tanpa adanya kecurangan. Sebagai ibukota, Jakarta harus aman. Karena Jakarta dianggap sebagai barometer,” tegasnya.

Sebelumnya, Sabtu (3/12) siang, di Hotel Sun Lake, Sunter, Jakarta Utara, Benny Wijaya dkk dilantik sebagai Pengurus Wilayah (PW) BPK PP DKI Jakarta untuk Periode 2016-2019.

Pada kesempatan tersebut juga dilantik PW Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum PP DKI Jakarta, PW Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana PP DKI Jakarta, PW Badan Pengusaha PP DKI Jakarta, DPW Srikandi PP DKI Jakarta, dan Pengurus Koperasi UMAJ PP DKI Jakarta.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua MPW PP DKI Jakarta yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Roberto Rouw, serta Ketua Dewan Penasehat BPK PP DKI Jakarta yang juga Staf Khusus Menhan RI, Ir H Arif Rahman.

kinoy jackson