Kemenpora Ingin Sinkronisasikan Program Pusat dan Daerah

Sabtu, 19 November 2016

DEKANDIDAT.COM – Untuk menyatukan program kepemudaan dan keolahragaan di pusat dan daerah, Kemenpora ingin melakukan sinkronisasi vertikal antar lembaga pemerintah. Hal demikian dikatakan Plt, Sesmenpora, Yuni Poerwanti saat membuka Rapat koordinasi dan Sinkronisasi Vertikal Kelembagaan dan Program Kemenpora, Jumat (18/11) siang, di Hotel Sahid, Jakarta.

“Ini merupakan momentum yang tepat untuk menyatukan program di pusat dan daerah. Kami yakin di provinsi dan kabupaten/kota sudah menyusun program yang belum tentu sama dengan program di Kemenpora. Sekarang kita bersama-sama menyusun program agar program tersebut sama antara pusat dan daerah,” kata Yuni Poerwanti.

Ditambahkan, program kepemudaan dan kKeolahragaan yang disusun harus berkualitas. Hal ini bertujuan agar para pemuda dan olahragawan di Tanah Air bisa menunjukan kualitasnya di masa yang akan datang.

Dia berharap sinkronisasi vertikal dan kelembagaan pada program kepemudaan dan olahraga bisa tersambung dengan baik.

“Kalau program kepemudaan dan olahraganya tersangbung baik, pada akhirnya kita bisa memilih program yang baik di tingkat provinis untuk diangkat ke tingkat pusat.”

“Kemenpora berharap pertemuan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang telah kita cita-citakan. Semoga apa yang kita lakukan sekarang ini akan membuahkan hasil yang luar biasa untuk kemajuan pemuda dan olahraga Indonesia,” ujarnya.

Acara ini rencananya diikuti oleh perwakilan dari 34 provinsi di Tanah Air, perwakilan dan sejumlah kementerian, dan para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenpora.

Adapun narasumber yang hadir pada kesempatan ini untuk menambahh wawasan para peserta, berasal dari Bappenas, Kementerian PAN RB, dan Kemendagri.

kinoy jackson