Diklat Kaderisasi II Pemuda Pancasila se-DKI Jakarta

Hindari Penyusupan, PP akan Seleksi Ketat Calon Pengurusnya

Senin, 14 November 2016

DEKANDIDAT.COM – Untuk mencegah terjadinya penyusupan organisasi, Pemuda Pancasila ke depan akan melakukan seleksi ketat terhadap para calon pengurusnya di semua jenjang kepengurusan.

Hal demikian dikatakan Ketua Umum Pemuda Pancasila, Yapto Soeryo Soemarno saat memberikan arahan kepada para peserta Diklat Kaderisasi II Pemuda Pancasila se-DKI Jakarta, 11-13 November, di Wisata Lebah, Cibubur, Jakarta Timur.

“Untuk mencegah terjadinya penyusupan organisasi, ke depan tak sembarang orang yang bisa duduk sebagai pengurus Pemuda Pancasila (PP) di setiap jenjang tingkat kepengurusan, mulai dari kelurahan, kecamatan, dan bahkan tingkat provinsi,” tegas Yapto SS.

“Tanpa adanya filterisasi, orang akan mudah menyusup ke organisasi Pemuda Pancasila dengan tujuan merusak tatanan dan tujuan kita berorganisasi.”

“Seluruh kader Pemuda Pancasila dan mereka yang ingin menjadi pengurus, wajib mengikuti pendidikkan dan latihan ini,” tukasnya mengingatkan.

Acara Diklat Kaderisasi II Pemuda Pancasila se-DKI Jakarta ini diselenggarakan oleh Badan Pelaksana Kaderisasi PP DKI Jakarta di bawah komando Benny Wijaya selaku Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi PP DKI Jakarta.

“Untuk Diklat kali ini, diikuti oleh sekitar 150  kader Pemuda Pancasila dari lima wilayah ibukota. Acara ini kami buat sebagai wadah untuk melakukan konsolidasi di antara para anggota Pemuda Pancasila di Jakarta,” ujar Benny Wijaya, mantan Ketua KNPI Jakarta Timur.

Sementara itu Ketua MPW DKI Jakarta, Roberto Rouw mengatakan, kaderisasi yang dilakukan sebagai bentuk keseriusan dalam mengaktualisasikan hasil Mubes Pemuda Pancasila tahun 2015.

“Diklat Kaderisasi II Pemuda Pancasila se-DKI Jakarta ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan dalam mengaktualisasikan hasil Mubes Pemuda Pancasila tahun 2015 di Malang, Jawa Timur,” kata Roberto Rouw.

Rouw yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra tersebut menambahkan, PP akan berbenah secara menyeluruh guna menciptakan kader-kader berkualitas yang siap bersaing dalam menghadapi tantangan globalisasi dan era digital saat ini.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Penasehat BPK PP DKI Jakarta, Ir H Arif Rahman (Staf Khusus Menteri Pertahanan RI).

kinoy jackson