Menpora Tinjau Renovasi Kawasan Gelora Bung Karno

Kamis, 13 Oktober 2016

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi, Kamis (13/10) pagi, meninjau kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang saat ini tengah direnovasi untuk pergelaran Asian Games 2018.

Saat meninjau, Menpora didampingi Ketua Satuan Tugas Infrastruktur Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Imam Santoso Ernawi, Ketua Komite Olimpiade Internasional (KOI) Eric Tohir, Deputi IV Kemenpora Gatot S Dewo Broto, Taufik Hidayat, Direktur GBK Raja Pane, dll.

Awalnya Menpora meninjau Gedung PPK GBK, kemudian melanjutkan ke lapangan tenis indoor, dan terakhir melihat kondisi terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Agar tidak ada lagi pertanyaan dari masyarakat kalau Kementerian PU, Inasgoc, Kemenpora tidak siap. Kita sudah lihat secara langsung dan hasilnya bagus,” kata Menpora.

“Kita tidak ingin melewati satu saja kesempatan untuk memperlambat persiapan penyelenggaraa Asian Games 2018. Dan kita melihat secara langsung renovasi ini berjalan dengan cepat. Kalau ada kendala sekecil apapun maka perlu berkordinasi dengan baik oleh pihak terkait. Kita akan terus mengecek dan memastikan tidak ada kendala secara teknis,” tambahnya.

“Ini menjadi kabar baik bahwa Kementerian PU, Ketua Satuan Tugas Infrastruktur Asian Games 2018 dan KOI terlibat dalam renovasi GBK ini. Hal ini menandakan bahwa kita sangat serius menyiapkan penyelenggaraan Asiang Gemes 2018. Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak untuk betul-betul menyiapkan semuanya dan kita akan lihat nanti pada bulan September – November 2017 sudah selesai,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Satuan Tugas Infrastruktur Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Imam Santoso Ernawi mengatakan, ada lima venue yang di renovasi sudah berjalan dan menunjukkan kemajuan, yakni Stadion Utama, Venue Aquatik, Lapangan Hoki, Panahan, Lapangan sepak bola ABC, Stadion tenis dalam dan luar ruangan, serta gedung Istora Senayan.

Sementara untuk penataan akan dilakukan dengan memperbaiki kualitas ruang luar bangunan venue yang lebih baik dan dapat menyatu dengan bangunannya. Perbaikan lainnya yang juga akan dilakukan adalah dengan memperbaiki sarana dan prasarana luar bangunan seperti gerbang, loket, parkir, pagar, tempat duduk, toilet. Kemudian penanda kawasan, food court, playground, outdoor gym dan hingga tempat pembuangan sampah. (rep)

kinoy jackson