Bonus Atlet Paling Lambat Cair 2 November

Selasa, 11 Oktober 2016

DEKANDIDAT.COM – Kabar gembira bagi para atlet peraih medali di Olimpiade dan Paralimpiade 2016. Kemenpora memastikan bonus miliaran rupiah akan cair paling lambat 2 November mendatang.

“Paling lambat bonus Olimpiade dan Paralimpiade 2016 sudah cair pada 2 November mendatang,” kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewo Broto, Selasa (11/10) siang, di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Mereka yang akan mendapat bonus adalah pasangan campuran bulutangkis, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, masing-masing mendapat Rp5 miliar (medali emas), sementara Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni di cabang angkat besi mendapat bonus Rp2 miliar (perak). Ketiga tampil di Olimpiade Rio 2016.

“Sedangkan atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih yang meraih medali perunggu di ajang Paralimpiade 2016, mendapat bonus Rp1 miliar,” tukas Gatot yang juga menjabat sebagai Deputi IV Kemenpora, Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

Untuk bonus pelatih, Kemenpora memberikan bonus Rp2 miliar kepada Richard Mainaky (bulutangkis), Dirdja Wihardja dan Supeni masing-masing akan mendapat bonus Rp 800 juta (angkat besi), dan Koni Ruswanto mendapat Rp 400 juta (angkat berat).

Gatot menegasakan, anggaran untuk bonus sudah tersedia, namun pemberiannya masih harus dikoordinasikan.

“Pilihannya ada di minggu ini atau tiga minggu ke belakang. Ganda campuran kita Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga pada 15 Oktober akan berangkat ke Denmark. Jadi mungkin saja saat mereka pulang dan selesai persiapan Peparnas Jawa Barat 2016 juga baru diberikan. Yang jelas pencairan bonus paling lambat akan diberikan kalau tidak tanggal 30 Oktober atau 2 November Nobember,” imbuhnya.

kinoy jackson