Peringati Haornas, Kemenpora Kembali Mengarak Owi/Butet

Selasa, 6 September 2016

DEKANDIDAT.COM – Kemenpora sepertinya belum puas mengarak Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir di Jakarta. Saat merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas), 9 September mendatang, di Sidoarjo, Jatim, peraih medali emas untuk nomor ganda campuran di Olimpiade Rio 2016, kembali akan diarak.

Bila di Ibukota, Pasangan Emas tersebut diarak menumpangi Bus Bandros pinjaman dari Pemkot Bandung, maka di Sidoarjo, mereka akan diarak di atas bus pinjaman dari klub sepakbola Arema Malang.

Selain Owi Butet, peraih medali perak cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni juga ikut di arak.

“Siapa yang naik di bus, selain Owi dan Butet? Ikut juga Menpora dan beberapa atlet unggulan tradisional Jatim,” kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto di Jakarta, Selasa (6/9).

Gatot menjelaskan, proses arak-arakan di Surabaya dan Sidoarjo akan dimulai pukul 15.00 WIB. Mereka akan melewati sejumlah jalan protokol di Kota Pahlawan seperti Jalan Ahmad Yani, Basuki Rahmad, Embong Malang dan mampir ke Gedung Grahadi (Gedung Gubernur Jatim).
“Rombongan arak-arakan akan menyempatkan mampir di Grahadi untuk bertemu Gubernur Jatim. Setelah itu kembali lagi ke Sidoarjo dan finis di Gelora Delta Sidoarjo tempat peringatan Haornas pukul 18.30 WIB,” jelas Gatot.

“Untuk formasi konvoi ada Patwal, moge, lalu truk untuk media, bus yang membawa atlet, bus dan terakhir ambulance. Jadi kami mohon maaf Jumat sore akan timbul kemacetan,” imbuh dia.

Perayaan Haornas akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Rencananya Haornas akan disemarakan dengan aksi juggling dari 1.000 pesepakbola usia muda dari 34 provinsi yang akan dicatat di oleh Museum Rekor Indonesia (Muri).

Selain itu ada 3.000 peserta dan ini juga akan masuk rekor Muri.

kinoy jackson