Kemenpora Minta Pewarta Olahraga Merayu Pembacanya Untuk Menonton PON 2016 Jabar

Rabu, 31 Agustus 2016

DEKANDIDAT.COM – Kemenpora berharap pewarta olahraga di Tanah Air bisa merayu para pembacanya agar mau menyaksikan berbagai event olahraga yang akan digelar tahun ini.

Hal demikian dikatakan Plh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Adiati Noerdin, saat memberi pembekalan terhadap para pewarta olahraga dalam rangka fasilitas management event olahraga tahun 2016, di PP PON, Cibubur, Jakarta Timur.

“Saya berharap, para pewarta bukan hanya sekedar menyampaikan berita. Mereka juga punya kewajiban untuk memberikan penjelesan kepada pembacanya agar mau menyaksikan berbagai pertandingan olahraga,” kata Adiati Noerdin.

“Kalau para pewarta tak bisa merayu para pembacanya, maka sulit sekali stadion-stadion di PON XIX 2016 di Jawa Barat akan dipenuhi penonton,” tandasnya.

Acara pembekalan bagi pewarta olahraga ini terselenggara berkat kerjasama Kemenpora dengan KONI Pusat.

Acara yang digagas oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda itu menghadirkan berbagai pembicara yang kompeten dibidangnya dan juga Pengurus Pusat cabang olahraga permainan yang baru diperkenalkan di Indonesia, diantaranya; Criket, Hand Ball, Pentank, Kabbadi, Gate Ball dan Rugbi.

Sementara itu Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno mengatakan, mundurnya prestasi sejumlah cabang olahraga sedikit banyak karena terpengaruh kepengurusan induk organisasi. Pasalnya, carut-marutnya suatu kepengurusan cabang olahraga (cabor) dikarenakan pemimpinnya telah menyalahi aturan sistem keolahragaan nasional.

“Tidak harus berlatar belakang pejabat ataupun pengusaha untuk memimpin sebuah induk organisasi olahraga,” kata Suwarno.

Purnawirawan Jenderal bintang dua itu menambahkan, faktor terpenting untuk memimpin Pengurus Besar ataupun Pengurus Pusat adalah memiliki komitmen, yang artinya mampu bertanggungjawab dalam kondisi atau situasi apapun untuk membesarkan PP ataupun PP yang dipimpinnya.

kinoy jackson