Ribuan Peserta Ikuti Sepeda Santai ‘Gowes Kemenpora’

Minggu, 28 Agustus 2016

DEKANDIDAT.COM – Sekitar 1.000 peserta ikut ambil bagian pada acara sepeda santai bertajuk ‘Gowes Kemenpora’, Minggu (28/8) pagi, di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menurut Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, acara Gowes Kemenpora ini ditujukan untuk memasyarakatkan olahraga, khusunya bagi penggemar olahraga bersepeda.

“Tujuan utama Kemenpora menggelar acara ini adalah untuk mengajak masyarakat berolahraga, khususnya untuk penggemar olahraga bersepeda,” kata Raden Isnanta, masih dengan nafas terengah-engah karena ikut bersepeda bersama sejumlah pejabat teras Kemenpora.

Ada pun rute yang ditempuh untuk ‘Gowes Kemenpora’ ini adalah dari kantor Kemenpora menuju bunderan HI untuk kemudian kembali ke kantor Kemenpora melalui Tugu Sisingamangaradja.

Ditambahkan, selain menggelar ‘Gowes Kemenpora’, untuk memperingati perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pihak Kemenpora juga menggelar lomba senam, olahraga extrim, dll.

“Pada pokoknya, berbagai kegiatan yang dilakukan Kemenpora adalah dalam rangka memperingati Haornas. Rencananya Presiden Jokowi akan hadir,” tukasnya.

Untuk Gowes Kemenpora ini, Kemenpora hanya menggelontorkan dana sekitar Rp120 juta. Selebihnya pihak sponsor yang menutupi semua pendanaan termasuk menyediakan door prize.

“Kita hanya mengajak pihak sponsor untuk menyelenggarakan berbagai event olahraga. Dengan cara kerjasama seperti ini, kita bisa meminimalisir pengeluaran.”

Selain door prize berupa sepeda dan sepeda motor, penyelenggara juga menyiapkan door prize utama berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla.

Ikut hadir pada acara ini Istri Menpora, Shobibah Rohmah, Sesdep Bambang Laksono, Asdep Pengelola Olahraga Rekreasi Hamka Hendra Noer, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Asdep Pengelola Pembinaan Sentra dan Olahraga Khusus Olahhraga Teguh Raharjo, Staf Khusus Olahraga M. Khusen, Staf Ahli Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, dan Kabiro Humas dan Hukum Amar Ahmad,

kinoy jackson