Urung Buka LSN di Balikpapan

Menpora Dijadwalkan Buka LSN Regional Jatim I

Kamis, 25 Agustus 2016

Kickoff Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jatim I Piala Bupati Ponorogo Sepak Bola U 18 akan dibuka pada 25 Agustus 2015. Menteri Pemuda dan Olahraga dijadwalkan akan membuka kickoff LSN Jatim yang meliputi Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Madiun, Magetan, Trenggalek di Stadion Batoro Katong Ponorogo. Sebelumnya, Menpora batal menghadiri pembukaan LSN secara nasional di Balikpapan pekan lalu, karena sakit.

Koordinator Regional LSN Jatim I Habib Mustofa mengatakan, kerjasama antara Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama dengan Kementerian Pemuda Olahraga dalam menyelenggarakan Liga Santri Nusantara merupakan langkah yang strategis. “Ini adalah angin segar bagi dunia pesantren dalam melakukan pembinaan sepak bola sejak usia dini khusunya dengan menggandeng pesantren sebagai leading sectornya,” katanya.

Gus Tofa panggilan akrab Koordinator Regional Jatim I melanjutkan untuk LSN Regional Jatim I diikuti 32 Pesantren. “Dari 32 pesantren tersebut akan berkompetisi secara sportif seusai dengan nilai-nilai yang diajarkan kepada santri untuk diterapkan di lapangan,” tambahnya.

Sedangkan menurut Ketua Panitia Pelaksana Regional Jatim I A Khotamil Anam pertandingan LSN Regional Jatim I akan diadakan mulai 25-30 Agustus 2016. “Menpora Imam Nahrawi dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Insya Allah akan membuka kickoff LSN Regional Jatim I,” tambahya.

Muhajir