Kemenpora Siapkan Bantuan Rp25 Juta Untuk Komunitas Pemuda Kreatif

Senin, 22 Agustus 2016

DEKANDIDAT.COM – Kabar gembira bagi para pemuda kreatif. Kemenpora siap memberi bantuan pendanaan sebesar Rp25 juta bagi pemuda kreatif yang memerlukan uluran tangan pemerintah.

Hal demikian dikatakan Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda Kemenpora, Eny Budi Sri Haryani, di sela-sela Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Fashion dan Kriya, Senin (22/8) siang, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Kendati demikian, bantuan Kemenpora tersebut hanya diberikan kepada pemuda kreatif yang tergabung dalam komunitas resmi.

“Bantuan dari Kemenpora tentu ada syaratnya. Salah satunya adalah, mereka yang mengajukan permohonan haruslah komunintas yang sudah dikenal. Bukan sekedar komunitas bentukan baru yang hanya ditujukan untuk mencari bantuan,” ujarnya.

“Selanjutnya, para peserta pameran ini akan menjadi pemuda kreatif binaan Kemenpora. Mereka akan kita fasilitasi, misalnya memberikan mereka bantuan saat mereka melakukan pelatihan-pelatihan lanjutan, membantu mengembangkan produk, dan membantu mempromosikan hasil produknya,” imbuh Eny.

Sementara itu Plt.Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Adiati Noerdin menjamin para peserta Pameran Nasional adalah benar-benar pemuda kreatif yang ingin menunjukkan hasil karyanya.

“Mereka ini bukan pedagang Pasar Tanah Abang yang ingin memanfaatkan pameran ini untuk mencari keuntungan. Mereka adalah pemuda kreatif Indonesia. Hasil karya mereka bagus-bagus dan layak dipamerkan,” kata Adiati Noerdin.

Pada kesempatan itu, dia menyempatkan mendatangi satu per satu stand yang ada dan berbincang-bincang dengan penjaga standnya.

Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Fashion dan Kriya ini akan berlangsung hingga Selasa (23/8) besok. Selain memamerkan berbagai karya pemuda kreatif seperti tas yang terbuat dari tutup botol aer mineral, keranjang dari koran, dan bermacam-macam busana kreatif, pameran juga dimeriahkan dengan talk show tentang fashion, kompetisi fashion show, workshop peragaan busana, dan temu komunitas pemuda kreatif.

kinoy jackson