Gloria Tetap Puas Walaupun Cuma Ditugaskan Sebagai Panjaga Gordon

Jumat, 19 Agustus 2016

DEKANDIDAT.COM – Wajah-wajah sumringah terpancar dari 68 anggota Paskibraka saat bersilaturahami dengan Menpora dan jajarannya, Kamis (18/8), di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Maklum, mereka baru saja selesai menjalankan tugasnya pada peringatan HUT RI ke-71, Rabu (17/8) pagi.

“Saya tak menyangka kalau teman-teman berhasil mengemban tugasnya dengan baik,” kata Gloria Natapradja Hamel, salah satu anggota Paskibraka dari Tim Arjuna.

Meskipun hanya ditempatkan sebagai penjaga Gordon saat penurunan bendera Merah Putih, namun remaja berwajah cantik berdarah Indonesia-Prancis ini, tetap puas dengan keputusan yang diberikan kepadanya.

“Saya juga tak mengira bisa diikutsertakan pada acara penurunan bendera,” ujarnya menambahkan.

‘Gordon’ adalah anggota Paskibraka yang bertugas di panggung. Pasukan ini bertugas untuk menyambut Presiden Joko Widodo, Ibu negara Iriana dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta istri saat memasuki dan keluar arena upacara.

Posisi tersebut tidak membutuhkan gerakan kombinasi baris berbaris atau gerakan lain seperti pada Kelompok 17, Kelompok 8 dan Kelompok 45.

Kinerja Gloria sebagai penjaga Gordon tetap diapresiasi. Sebab, meski hanya bertugas berdiri dan hormat, namun tetap membutuhkan konsentrasi dan kondisi fisik yang tinggi.

PASKIBRAKA JADI BUAH BIBIR

Saat Silaturahmi dengan seluruh anggota Paskibraka, Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa cerita tentang Paskibraka Indonesia telah menjadi trending topic dunia.

“Saking hebatnya akhir akhir ini kalian menjadi buah bibir manis ‘tranding topic’ rakyat Indonesia bahkan dunia. Saya berharap tahun selanjutnya ada logo Kemenpora karena Kemenpora lah yang mendanai rekrutmen Paskibraka nasional ini. Presiden dan Wapres sangat menghargai prestasi kalian sebagai Paskibraka,” kata Menpora penuh rasa bangga.

Menpora yang saat itu didampingi oleh Plt. Sesmenpora, Sakhyan Asmara, memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka.

“Selamat kalian telah sukses mengemban tugas yang pertama ini,” lanjut Menpora.

Imam Nahrawi juga mengangkat polemik Gloria sebagai contoh anak muda yang ikhlas menerima cobaan/

“Kita akan berjuang bersama-sama tapi apapun hasilnya kita harus menerima dengan iklas. Kalian semua telah melewati itu semua, kalian hebat. Selamat bertugas semoga kalian menjadi contoh dan panutan yang baik di masa depan,” tukasnya.

Pada kesempatan itu pula, Menpora memberi kesempatan kepada anggota Paskibraka menyampaikan suka-dukanya selama menjalani diklat di Cibubur selama sebulan.

kinoy jackson