Owi/Butet Raih Emas, Menpora dan Jajarannya Digunduli

Kamis, 18 Agustus 2016

DEKANDIDAT.COM – Begitu pasangan campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir memastikan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Menpora Imam Nahrawi langsung dipeluk oleh Juru Bicara Kemenpora, Gatot Dewobroto, dan para wartawan yang Rabu (17/8) tengan malam itu nobar di halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Tak cukup sampai di situ saja kegembiraan yang terjadi malam itu. Entah siapa yang memulai, siraman air tiba-tiba bermuncratan dari meja Menpora. Saya dan teman-teman yang duduk di jajaran sebelah kiri, sekitar 3 meter, ikut keciprataan.

Tak mau rugi, dua botol air mineral ukuran sedang yang masih penuh pun saya buka. Saya pun ikut main siram-siraman air malam itu. Pikir saya, kapan lagi bisa menyiram Pak Menteri dan pejabat Kemenpora.

Sebelumnya, saya sempat bertanya-tanya ketika salah seorang staf khusus Menpora, Ahmad Sopi, meletakan pisau cukur di meja Cak Imam sebelum pertandingan selesai.

Rupanya, politisi PKB itu telah bernadar akan mencukur kumis dan rambutnya, bila pasangan Owi /Butet berhasil meraih medali emas. Janji itu langsung ditepati. Tak lama setelah diwawancarai, Imam Nahrawi langsung mengambil alat pencukur kumis. Dia langsung membantai kumis tipis yang ada di wajahnya.

Namun kita yang hadir malam itu masih belum puas. Teriakan gundulin, gundulin pun berkumandang Kamis (18/8) dinihari.
Menpora meminta bersabar. Dia akan memenuhi janjinya kalau tukang cukurnya sudah datang. Menpora tak mau mencukur sendiri.

Ketika seorang laki-laki yang adalah tukang cukur pesanan Menpora sudah datang, Menpora pun didaulat untuk digunduli. Sang menteri pun dengan suka rela rambut di kepalanya yang selama ini disayanginya, dipotong tipis hingga 1 cm.

“Jangan sampai botak ya. Sisain 1 cm,” kata Menpora.

Tapi kami tak puas, teriakan gundulin, gundulin, kembali berkumandang. Tapi Menpora tetap pada keputusan menyisakan rambutnya 1 cm.

Pejabat Menpora Ikut Gundul

Setelah Menpora, Sang Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewo Broto dan Kepala Bagian Humas Kemenpora, Agus Prayitno langsung memasrahkan diri untuk digunduli.

Kali ini, kepala keduanya benar-benar diplontosi. Tak seperti saat mencukur Menpora, Si Tukang Cukur keliatan begitu cepat ‘menghabisi’ rambut di kepala keduanya.

Pastinya, kegembiraan Kemenpora atas keberhasilan Owi/Butet meraih emas Olimpiade Rio dengan mengalahkan ganda campuran Malaysia dengan skor 21-14, 21-12, berlangsung hingga Kamis dinihari.

Bahkan sebelum partai final itu berlangsung, Agus Prayitno mengerahkan pasukan organ tunggalnya, klomplet dengan penyanyi cantik untuk menghibur ratusan penonton yang sejak bada Isya telah berkumpul di kantor Kemenpora.

Bravo Owi/Butet, Bravo Indonesia, Bravo Kemenpora.

kinoy jackson