Bapak Desain Grafis Semarakkan Pameran Grafika Kemenpora

Kamis, 18 Agustus 2016

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Adiati Noerdin, membuka secara resmi Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika dengan tema Meningkatkan Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika untuk Nasionalisme.

“Pameran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71. Melalui even ini, pemerintah dalam hal ini Kemenpora memberikan apresiasi terhadap karya kreatif pemuda di bidang grafika,” ujar Adiati Noerdin.

“Selain itu kami ingin menunjukkan betapa luar biasanya potensi yang dimiliki para pemuda Indonesia,” imbuhnya.

Dia berharap, pameran ini mampu mendatangkan banyak pengunjung, terutama para pemuda dan komunitas kreatif, sehingga mereka akan semakin mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan grafika.

“Kami ingin pemuda kita mampu menjadi pemuda yang kreatif, mandiri dan berdaya saing tinggi. Itulah yang kami harapkan dari pameran ini.”

Sementara Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda Kemenpora, Eny Budi Sri Haryani menyebutkan ikut sertanya sejumlah komunitas di pameran kali ini, antara lain komunitas grafika, Sobat Budaya, WPAP Community, 3D Printer Indonesia dan lainnya ikut dalam acara ini.

“Kami juga menggandeng Kemenkumham. Mereka akan memberikan materi tentang bagaimana memproses hak cipta suatu karya kreatif,” tegasnya.

Dijabarkan, pameran akan berlangsung selama dua hari, 18-19 Agustus, meliputi Expo Produk Kreatif Pemuda, Talk Show dari Kemenpora, Kemenkumham, tokoh-tokoh grafika, Temu Kangen Komunitas Pemuda Kreatif bidang Grafika, Kompetisi pop art, Lomba Logo dan pemberian penghargaan, Workshop/pelatihan pop art, dan Iluminator, dan Hiburan.

Selain diikuti oleh 20 stand, pameran kali ini juga disemarakkan dengan acara talk show yang menghadirkan pendiri WPAP Wedha Abdul Rasyid dan bapak desaign grafis Indonesia Danton Sihombing.

“Para peserta expo produk, kompetisi dan peserta tamu komunitas selanjutnya akan menjadi pemuda kreatif binaan Kemenpora dan akan diberikan fasilitasi untuk melakukan pelatihan-pelatihan lanjutan dalam mengembangkan produk dan promosi,” tambah Eny.

kinoy jackson