Menpora Minta Pemuda Jangan Gampang Menyerah Saat Mengisi Kemerdekaan

Rabu, 17 Agustus 2016

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi meminta para pemuda harus siap mengawal setiap perubahan yang terjadi dan jangan pernah berputus asa dalam mengisi kemerdekaan.

“Para pemuda harus siap mengawal perubahan. Pemuda juga jangan cepat berputus asa jika sempat gagal dalam mengisi kemerdekaan,” kata Imam Nahrawi usai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-71, Rabu (17/8) pagi, di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Pada upacara yang diikuti ratusan karyawan Kemenpora, Cak Imam mengatakan, kemerdekan adalah momentum untuk merefleksi diri bagi semua anak Indonesia bahwa kemerdekaan ini tidak diwujudkan dengan mudah.

“Kemerdekaan ini adalah pengorbanan sangat besar yang dipersembahkan oleh para pahlawan. Yang paling penting kemerdekaan merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Untuk itu, politisi PKB ini mengajak semua rakyat Indonesia, khususnya para pemuda, untuk mengisi kemerdekaan dengan segala hal yang bersifat positif.

“Wahai para pemuda, isilah kemerdekaan ini dengan baik. Apa yang kita miliki, berikanlah kepada negara. Karena pada saatnya nanti akan menjadi sejarah bagi penerus kita,” imbuhnya.

Pada kesempatan, Menpora menyematkan tanda penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada pegawai Kemenpora yang telah mengabdikan dirinya dengan penuh kesetiaan dan dedikasi selama kurun waktu 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Juara Lomba Foto

Menpora juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba foto Kemenpora 2016. Untuk katagori wartawan, juara pertama diraih oleh Evan Zumarli dari Sumatera Ekspres dengan judul foto, “Korbankan Semangatmu”, berhak mengantongi hadiah Rp5 juta. Juara kedua ditempati Wahyu Putro A (Antara Foto) dengan judul foto “Sabuk Juara Daud Jordan”, berhak atas hadiah Rp3 juta. Sementara juara ketiga diraih oleh Angger Bondan Kuspradityo (Jawa Pos), berhalk atas hadiah Rp2 juta.

Untuk katagori karyawan, juara pertama diraih oleh Asdep Pengelolaan Pembinaan Sekolah Khusus Olahraga, Irul Trishima Abas dengan judul foto “Terbang Meraih Impian”, juara kedua diraih Asdep Kewirausahaan Pemuda, Ahmad Arsani dengan judul foto “Hormat Bendera”, dan juara ketiga oleh Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Rika Aninggar F.

kinoy jackson