Kemenpora Gelar Pameran Kreatif Grafika

Rabu, 17 Agustus 2016

DEKANDIDAT.COM – Sejalan dengan pemikiran Presiden Jokowi, Kemenpora terus membidik para pemuda kreatif yang butuh kehadiran negara. Rencananya Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda, Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda akan menggelar Pameran Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika, 18-19 Agustus, di Auditorium dan Theater Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Acara ini bertujuan untuk membangun semangat kreatifitas para pemuda Indonesia, terutama dalam bidang grafika dan desain grafis” kata Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Dr. Ir. Eny Budi Sri Haryani, Msi, Rabu, di kantor Kemenpora.

Ada pun tema dari penyelenggaraan pameran ini adalah ‘Meningkatkan Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika Untuk Nasionalisme ‘.

Pameran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-71, sebagai bentuk apresiasi negara terhadap karya kreatif pemuda di bidang grafika. Dalam pameran ini juga untuk menunjukan potensi luar biasa yang dimiliki para pemuda Indonesia.

Selama dua hari pelaksanaan pemeran kegiatan ini meliputi, Expo Produk Kreatif Pemuda, Talk Show dari Kemenpora, Kemenkumham, tokoh-tokoh grafika, Temu Kangen Komunitas Pemuda Kreatif bidang Grafika, Kompetisi pop art, Lomba Logo dan pemberian penghargaan, Workshop/pelatihan pop art, dan Iluminator, dan Hiburan dari artis-artis ibu kota

“Untuk lomba logo dan lomba melukis foto Pak Menteri (Menpora Imam Nahrawi), kami menyiapkan hadiah total sebesar Rp20 juta,” tegas Eny.

Sementara itu Plt Deputi I Kemenpora, Adiati Noerdin mengatakan, pameran diharapkan mampu mendatangkan banyak pengunjung, terutama para pemuda dan komunitas kreatif. Sehingga mereka akan semakin mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan grafika.

“Kami ingin pemuda kita mampu menjadi pemuda yang kreatif, mandiri dan berdaya saing tinggi. Itulah yang kami harapkan dari pameran ini,” ujar Adiati Noerdin.

kinoy jackson