Kemenpora Gelar Pameran Nasional Teknologi Perangkat Keras

Jumat, 12 Agustus 2016

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Asdep Peningkatan Prestasi Pemuda, Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda menggelar Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Teknologi Perangkat Keras, Jumat.

Menurut Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda, Dr Ir Eny Budi Sri Haryani mengatakan, saat ini ada sekitar 62 juta pemuda yang perlu diperhatikan nasibnya.

“Kami prihatin melihat begitu banyaknya pemuda kreatif di Tanah Air yang tak tertangani. Kami ingin pemerintah hadir ketika para pemuda kreatif membutuhkan bantuan kita,” tukas Eny Sri Haryani.

Pada Pameran Nasional kali ini, Kemenpora mengundang 23 peserta untuk mempertunjukkan kebolehannya memainkan perangkat keras seperti car simulator oleh Swiss Germany University, Drone Pemadam Api oleh Universitas Indonesia, Komunitas Robot, Komunitas Perangkat Keras CCTV, dll.

Ditambahkan, seperti keinginan Presiden Jokowi untuk memajukan ekonomi kreatif di Tanah Air, Eny Sri Haryani akan melakukan berbagai kegiatan secara berkala terhadap para pemuda kreatif.

Dia mengakui, kualitas Pameran Nasional kali ini yang digelarnya, jauh lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan Pameran Nasional Fashion dan Kuliner yang diadakan beberapa waktu lalu di Tugu Proklamasi.

“Dengan dana yang lebih kecil, kami ingin membuat Pameran Nasional
yang jauh lebih berkualitas,” tandasnya.

Bersamaan dengan Pameran Nasional ini, juga dilangsungkan Expo Produk Kreatif Pemuda, Talk Show, Temu Komunitas Pemuda Kreatif IT Perangkat keras, dan Coaching Clinic IT Perangkat Keras.

kinoy jackson