Menpora Buka Diklat Paskibraka 2016

Kamis, 28 Juli 2016

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Wisma Soegondo Djojopuspito PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Menpora Imam Nahrawi membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) 2016, Rabu (27/7) malam.

“Diklat ini sungguh sangat berarti bagi sebuah pembentukan karakter, watak dan kedisiplinan serta kemampuan mereka untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga, sekolah, daerah asal dan masyarakat semuanya,” kata Imam Nahrawi.

Kepada peserta yang lolos seleksi, Menpora meminta mereka menimba ilmu sebaik mungkin dari pendidikan dan pelatihan ini.

Menurut Cak Imam yang juga politisi PKB, sangat banyak orang yang bermimpi dan berkeinginan untuk menjadi bagian dalam Paskibraka. Mereka lolos melalui seleksi yang sangat ketat, mulai dari tingkat kabupaten/kota, propinsi, hingga tingkat nasional.

“Ke depannya mereka tidak boleh mengecewakan keluarga, daerah asal mereka, pelatih, pembina dan seluruh masayarakat Indonesia.”

“Oleh sebab itu, kepada kalian semua yang sudah lolos seleksi saya harapkan dapat menimba ilmu yang sebanyak-banyak dari pendidikan dan pelatihan ini. Saya minta kalian secara serius mengikuti dan melakukan arahan dari pembina dan pelatih, karena banyak pengalaman dan pengetahuan dari mereka yang dapat kalian ambil sehingga akan menjadikan kalian sukses serta berhasil dalam pengibaran bendera nantinya,” tegas Imam.

“Jika ada hal-hal yang tidak enak di hati, silakan sampaikan kepada panitia, catatlah dan dokumentasikanlah dengan baik semua hal yang kalian alami selama diklat ini, agar dapat kalian jadikan kenangan terindah untuk hidup kalian nanti,” imbuh Menpora.

Selama mengikuti diklat peserta akan diberikan pemahaman dan pelatihan terkait pelaksanaan pengibaran bendera pusaka di istana negara serta pembekalan kepada yang dapat meningkatkan kapasitas, daya saing dan berkarakter.

Sebelumnya dalam laporan, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara menyampaikan bahwa sebanyak 136 peserta dari 34 provinsi telah melalui seleksi selama 6 hari pada tanggal 21 hingga 26 Juli 2016 di PP-PON Cibubur Jakarta.

kinoy jackson