Menpora Kukuhkan Pengurus SOIna Periode 2015-2019

Kamis, 30 Juni 2016

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menpora Imam Nahrawi, Kamis (30/6) siang, melantik Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (SOIna), Periode 2015-2019.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Menpora berharap seluruh jajaran pengurus SOIna mampu menunjukkan kinerjanya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia melalui pembinaan dan pelatihan olahraga khusus bagi penyandang disabilitas intelektual.

“Selama ini pemerintah sangat bangga pada atlet-atlet dan pelatih SOIna yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Imam Nahrawi.

Politisi PKB ini menmabhakn, kekuatan dan keunikan dari suatu organisasi sosial seperti SOIna adalah kombinasi dari bentuk kerelawanan, ketulusan, kemampuan, profesionalisme dan kreativitas para pengurusnya dalam bekerja dan berkarya.

“Mereka juga siap melakukan tugas mulianya untuk membina, mengembangkan, memberdayakan, dan mengangkat harkat dan martabat para penyandang disabilitas melalui olahraga,” tegasnya.

Diakuinya, adalah tidak mudah mewujudkan target capaian dalam meningkatkan jumlah dan kualitas pembinaan olahraga khusus bagi para penyandang disabilitas intelektual diberbagai pelosok tanah air Indonesia, dikarenakan keterbatasan dalam aspek sumber daya manusia dan sumber dana.

Demi mengapresiasi prestasi atlet disabilitas, pada tahun 2015 Kemenpora telah memberikan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali di Special Olympics World Summer 2015, Los Angeles.

“Mudah-mudahan dengan dukungan dari Kemenpora, Kemensos, Kemendikbud dan Kementerian Kesehatan serta upaya kita bersama dalam mengangkat harkat dan martabat penyandang disabilitas intelektual ini membuahkan hasil yang membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya penuh harap.

Ikut hadir pada acara ini, Plt. Sesmenpora Sakhyan Asmara, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, Pendiri SOIna RA Ariyanto, Perwakilan Kemensos RI Ati Setyawati, dan Khairudin dari DNIKS.

Terpilih sebagai Ketua Umum SOIna, Prof Faisal Abdullah, Sekjen dr Iskandar Z Adisaputra, dan Wakil Sekjen Hasbullah Tahir.

kinoy jackson