Kemenpora-Fatayat NU, Gelar Pameran Nasional di Tugu Proklamasi

Rabu, 29 Juni 2016

DEKANDIDAT.COM – Bekerjasama dengan Fatayat NU, Deputi I Kemenpora menggelar Pameran Nasional Fashion dan Kuliner, Rabu (29/6) siang, di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Menpora yang membuka secara resmi pameran tersebut, sangat mengapresiasi event ini.

“Saya tak menduga, dengan dana hanya Rp200 juta, Deputi I Kemenpora dan Fatayat NU bisa menggelar event sebesar ini,” kata Menpora yang saat itu didampingi istri tercinta, Shobibah Rohmah.

Politisi PKB ini berharap, industri kreatif bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat dan membangun sumberdaya manusia yang kuat untuk persaingan global.

“Kita harus tingkatkan etos kerja untuk bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Semuanya akan bersaing secara terbuka,” kata Cak Imam.

Semantara itu Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini mengatakan bahwa dia sudah sejak setahun lalu ingin menggelar momen ini. Namun baru kesampaian saat ini.

Menurutnya, kuliner di pilih karena kuliner beragam rasa makanan. Makanan tidak hanya untuk kebutuhan hidup, namun juga menjadi budaya untuk mempersatukan elemen.

“Kuliner Indonesia sudah sangat dikenal di mancanegara, misalnya rendang. Melalui acara semacam ini, kita ingin memperkenalkan kuliner Indonesia yang belum dikenal publik,” tukasnya.

Sedangkan Plt Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Adiati Noerdin mengatakan, Pameran Nasional yang diikuti sekitar 30-an stand, akan berlangsung selama dua hari, 29-30 Juni 2016.

“Mudah-mudahan melalui event ini, nantinya bisa membangkitkan industri kreatif pemuda di Indonesia,” kata Adiati singkat.

kinoy jackson