Fadli Zon Kena Batunya

Selasa, 28 Juni 2016

DEKANDIDAT.COM – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyatakan Fadli Zon kena batunya. Politisi Gerindra yang kesehariannya mengkritisi segala masalah berbau pro pemerintah, kini tengah dibully gara-gara meminta bantuan KJRI New York untuk memfasilitasi kehadiran anaknya, Shafa Sabila Fadli.

“Fadli Zon kini kena batunya. Dia yang selama ini mengkritisi dan menyerang siapa saja yang pro pemerintah, kini meradang gara-gara dituding meminta fasilitas kepada KJRI New York untuk anaknya,” kata peneliti LSI, Adjie Alfaraby, Selasa (28/6), di Jakarta.

Menurut Adjie, adalah hal yang lumrah jika seorang yang kesehariannya selalu mengkritisi berbagai persoalan, akhirnya mengalami hal serupa. Dia berharap Fadli Zon bisa menerima kritikan tersebut.

Seperti diketahui, Fadli Zon yang kerap bersuara lantang dan menyerang siapa saja yang dinilainya berseberangan dengan garis kebijakan partainya, kini terus membantah kalau dirinya meminta bantuan fasilitas untuk anaknyanya yang tengah belajar teater di negara Paman Sam.

Sebelumnya KJRI New York memberitakan bahwa mereka diminta menjemput dan mendampingi anak Fadli Zon selama berada di New York, Amerika Serikat pada 12 Juni-12 Juli 2016.

Namun Wakil Ketua DPR itu membantah telah meminta fasilitas untuk anaknya selama berada di AS.

Dia mengatakan, pihak yang bernisiatif meminta fasilitas itu adalah stafnya di DPR, yang mengetahui rencana Shafa Sabila Fadli melakukan perjalanan ke New York, mengikuti Stagedoor Manor 2016.

Diakui Fadli bahwa di sana anaknya memang dijemput dari bandara untuk diantar ke kediaman orang Indonesia di sana.

Sedangkan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York membenarkan adanya permintaan Wakil Ketua DPR Fadli Zon agar putrinya bernama Shafa Sabila Fadli diberikan fasilitas selama mengikuti kegiatan summer camp Stage Manor di Loch Sheldrake, Amerika Serikat. Dalam salinan surat faksimili yang beredar ditandatangani oleh Kepala Biro KSAP Setjen DPR Saiful Islam.

“KJRI New York telah menerima surat dari Kepala Biro KSAP a.n. Sekretaris Jenderal DPR RI perihal Rencana Perjalanan Puteri Wakil Ketua DPR RI/Korpolkam ke AS no. 271/KSAP/DPR RI/VI/2016 pada 10 Juni 2016,” kata Koordinator Fungsi Konsuler Sosial Budaya dan Protokol di KJRI New Yor, Benny YP Siahaan, Senin (27/6) malam.

Benny mengatakan, surat tersebut menginformasikan rencana perjalanan Shafa Sabila Fadli ke New York pada tanggal 12 Juni sampai 12 Juli 2016 dalam rangka mengikuti summer camp Stage Manor di Loch Sheldrake dan meminta penjemputan dan pendampingan selama di New York.

“Yang bersangkutan mendarat di New York menggunakan penerbangan Emirates no penerbangan EK 201 pukul 14.15 siang di Bandara JFK New York (bukan dini hari seperti yang disebutkan Fadli Zon),” tegas Benny.

kinoy jackson