Kemenpora Gelar Media Gathering di Hotel Salak The Heritage, Bogor

Jumat, 24 Juni 2016

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Istana Ballroom, Hotel Salak The Heritage, Bogor, Biro Humas dan Hukum Kemenpora, Jumat (24/6) siang, menggelar acara Media Gathering dengan sekitar 50-an wartawan yang kesehariannya meliput berbagai kegiatan di lingkungan Kemenpora.

Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora, Amar Ahmad mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun antara Kemenpora dengan para wartawan di lingkungan Kemenpora.

“Melalui Media Gathering ini diharapkan Kemenpora dengan rekan-rekan wartawan lebih bersinergi lebih baik ke depannya. Kami juga berharap rekan-rekan wartawan menyampaikan keluhan dan masukannya selama meliput di Kemenpora,” kata Amar Ahmad.

Media Gathering kali ini yang menghadirkan pembicara Plt Sesmen Kemenpora, Sakhyan Asmara dan Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga, Drs Washington G Pasaribu mengangkat tema ‘Kepemudaan dan Keolahragaan dalam Tantangannya di Masa Depan’.

Pada kesempatan itu Washington mengatakan, terkait tantangan kedepan olahraga Indonesia yakni menghadapi Olimoiade Rio de Jainero dengan target berada di peringkat 30, sedangkan disektor Paralympic Games yang juga akan berlangsung di Rio de Jainero harus adanya peningkatan perolehan medali.

Untuk ajang Asian Indoors and Martial Art Games di Singapura membidik perbaikan peringkat. ASEAN Beach Games juga perbaikan peringkat, POMASEAN target perbaikan peringkat, ( Kemendikbud), sedangkan ASEAN School Games dengan target mempertahankan juara umun.

“Perolehan medali bukan dihitung seperti matematika, medali yang diraih ini harus berdasarkan riset dan negara peserta, nah hal ini menyangkut identifikasi bakat yang akan diukur melalui talenta dan ketika masuk ke cabor, pihak cabor tidak siap lantaran SDM,” tukasnya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan 11 program guna meraih prestasi. Washington mengatakan perlu dilakukannya kerja sinergi antara Pemerintah melalui Program Indonesia Emas (PRIMA) seperti Perpres 22 tahun 2010, bahkan dengan KONI-KOI-PP/PB Cabang Olahraga.

kinoy jackson