Kemenpora Gelontorkan Rp71 Miliar untuk Sukseskan Jambore Nasional Pramuka 2016

Jumat, 3 Juni 2016

DEKANDIDAT.COM – Untuk menyukseskan terselenggaranya Jambore Nasional Pramuka ke-X 2016 yang akan diikuti oleh 26.000 pramuka dari berbagai negara, Kemenpora menggelontorkan dana Rp71 miliar kepada Kwartir Nasional Pramuka, Jumat (3/6) pagi, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Mudah-mudahan dengan bantuan dana Rp71 miliar ini, Jambore Nasional Pramuka 2016 yang akan berlangsung 14-21 Agustus di Bumi Perkemahan Cibubur bisa berlangsung sukses,” kata Asdep Bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora, Sanusi, di Jakarta.

Rencananya Jambore Nasional kali ini akan diikuti oleh sekitar 26.000 pramuka dari berbagai negara.

“Selain dari seluruh kwartir yang ada di Tanah Air, Jambore kali ini akan dihadiri oleh pramuka dari negara-negara ASEAN, Eropa, Amerika, dan lain-lain,” ujar Fahmi Assegaf, Wakil Ketua Bidang Usaha Aset Gerakan Pramuka.

Dijelaskan, seperti jambore sebelumnya, jambore kali ini yang merupakan pesta kegiatan khusus untuk pramuka penggalang, akan diisi oleh berbagai kegiatan, ketrampilan, traksi, dll.

“Dijadwalkan Presiden Jokowi akan membuka Jambore Nasional 2016, sementara penutupannya akan dilakukan oleh Wapres Jusuf Kalla,” ujar Fahmi menambahkan.

“Pada kesempatan kali ini, kami juga akan memberikan penghargaan kepada mereka-mereka yang dianggap berjasa bagi dunia kepramukaan di Indonesia. Saat ini, kami sedang menggodok nama-nama yang akan mendapatkan penghargaan tersebut,” tutupnya.

kinoy jackson