Kemenpora Berharap Sentra Tenis Meja Berdiri di Seluruh Pelosok Nusantara

Senin, 23 Mei 2016

DEKANDIDAT.COM – Sebagaio wujud kepeduliannya terhadap cabang olahraga tenis meja yang [prestasinya tengah melorot, Kemenpora, Minggu (22/5) siang, menemani dua mantan atlet legedaris tenis meja Indonesia, Diana Wuisan dan Empie Wuisan menggelar Coaching Clinic di Karawang, Jawa Barat.

Acara yang terselenggara berkat kerjasama Kemenpora dengan Surya Internusa itu, membagi-bagikan dua unit meja tenis kepasa setiap desa yang ada di Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Diana dan Empie Wuisan yang beberapa waktu lalu sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah pertenismejaan internasional, memberi motivasi kepada bocah-bocah pelajar SD di wilayah tersebut.

“Dulu, saya mengajari Vicky Supit sejak belum bisa apa-apa, seperti kalian ini. Tapi sekarang, dia sukses menjadi atlet tenis meja terbaik di In donesia,” kata Diana Wuisan.

Sementara itu Staf Ahli Menpora Bidang Politik, Yuni Poerwanti berharap, kegiatanm coaching clinik jangan berhenti sampai di sini saja.

“Saya berharap kegiatan ini juga menyentuh pelatih, gurum dan para penggiat tenis meja se-Kecamatan Ciampel dan diwujudkannya wadah pembinaan secara fokus dan berkelanjutan oleh Bapak Asuh Tenis Meja yakni Surya Internusa.

Kepada Bupati Bupati Karawang, Celicca Nurachadiana, mantan Deputi I Kemenpora ini berharap agar kegiatan gala desa semacam ini juga dilakukan ke seluruh kecamatan yang ada di Karawang.

“Selanjutnya bisa disusul ke tingkat kabupaten, kota, dan provinsi lain. Endingnya, Indonesia mampu mendirikan sentra-sentra pembinaan tenis meja dari tingkatan paling bawah,” tegas Yuni Poerwanti.

Intinya adalah merangkul dan memelihara keharmonisan antara pemerintan dan dunia usaha melalui CSR-nya untuk memajukan keolahragaan dan kepemudaan, tutupnya.

kinoy jackson