2.000 Pelari Ikuti Surya Internusa Fun Run 2016, Karawang

Senin, 23 Mei 2016

DEKANDIDAT.COM – Sebanyak 2.000 pelari ikut ambil bagian pada Surya Internusa Fun Run 2016 berhadiah utama sepeda motor, Minggu (22/5) pagi, di Karawang, Jawa Barat. Lomba yang menempuh jarak 2 km dan 5 km ini juga dimeriahkan oleh penampilan ‘Si Goyang Gergaji’, Dewi Persik.

Lomba lari ini terselenggara atas kerjasama Surya Internusa Group dan Kemenpora ini diikuti oleh sejumlah komunitas lari di Karawang serta para karyawan di Kawasan Industri Suryacipta.

Menurut Staf Ahli Kemenpora Bidang Politik, Yuni Poerwanti, lomba lari ini sengaja dilakukan untuk mengajak warga kerawang dan sekitarnya untuk berpartisipasi aktif terhadap kegiatan olahraga lari.

“Selain itu, lomba lari ini juga sengaja dilakukan sebagai media untuk melaksanakan kegiatan CSR di bidang pembinaan olahraga tenis meja di desa-desa yang ada di Kecamatan Siampel, Karawang,” ujar Yuni Poerwanti usai lomba.

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap cabang olahraga tenis meja, Surya Internusa Group membagi-bagikan dua unit meja ping-ping ke seluruh desa yang ada di Kecamatan Ciampel, Karawang.

“Ini dimaksudkan untuk memfasilitasi kegiatan choaching clinik yang akan dilakukan oleh legendaris tenis meja, Diana Wuisan dan Empie Wuisan,” lanjutnya.

Dulunya, Diana dan Empi yang sukses membawa Gudang Garam. Melalui tangan dingin mereka berdualah, Viky Supit sukses menapaki peringkat pertama tenis meja nasional.

“Kegiatan choaching clinik seperti ini juga rencananya akan kita lakukan untuk seluruh desa yang ada di Karawang. Kemudian menyusul wilayah lain di Tanah Air,” ungkapnya menutup pembicaraan.

Lomba yang dibuka President Director Surya Internusa, Johanes Suriadjaja, dihadiri oleh bupati Karawang, Celicca Nurachadiana, dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Pada kesempatan tersebut, bupati Karawang menyatakan bahwa hubungan baik antara masyarakat dengan dunia usaha akan selalu dijalin dengan baik di antaranya melalui jalur olahraga sesuai dengan program Pemda Karawang dalam termasuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Sedangkan Raden Isnanta mengajak pemerintah kabupaten, dunia usaha, dan masyarakat untuk selalu menjaga kebugarannya, mulai dari kalangan anak-anak hingga para manula.

kinoy jackson