Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-108

Menpora: Mempertahankan NKRI adalah Harga Mati

Jumat, 20 Mei 2016

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menpora Imam Nahrawi, Jumat (20/5) bersama ratusan karyawannya melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2016 atau ke-108.

Menpora yang saat itu bertindak selaku inspektur upacara, membacakan sambutan dari Menkominfo, Rudiantara.

Kepada seluruh peserta upacara yang pagi itu mengenakan seragam Korpri mengingatkan bahwa mempertahankan NKRI merupakan harga mati bagi seluruh bangsa dan negara.

“Sejak diproklamirkannya kemerdekaan, bangsa Indonesia telah berjanji dan berketetapan hati bahwa NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dalam kondisi apapun,” ujar Menpora.

Sementara itu menyangkut soal berbagai tantangan yang selalu muncul, politisi PKB ini menjelaskan bahwa tantangan baru yang muncul depan, memiliki dua dimensi penting, yakni kecepatan dan cakupan.

“Tentu kita tak ingin kedodoran dalam menjaga keutuhan NKRI, akibat terlambat mengantisifasi kecepaatan dan meluasnya anasir-anasir ancaman karena tak tahu bagaimana mengambil sikap dalam konteks dunia yang sedang berubah.”

Menyangkut kinerja pemerintahan, Kemenkominfo mengingatkan kepada pejabat pemerintah untuk bekerja efisien dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Mari kita pangkas segala proses yang pelayanannya berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas,” imbuhnya.

Sedangkan khusus kepada seluruh bawahannya di Kemenpora, Imam Nahrawi meminta karyawannya bersaing secara sehat dalam bekerja.

kinoy jackson