Pembekuan Dicabut, Menpora akan Awasi Sepak Terjang PSSI

Rabu, 11 Mei 2016

DEKANDIDAT.COM – Meskipun SK Pembekuan PSSI sudah dicabut, Menpora Imam Nahwari meminta induk organisasi sepakbola di Tanah Air tersebut harus taat pada aturan FIFA, AFC, dan organisasi profesional di Tanah Air.

“Setelah SK Pembekuan dicabut, kami ingin melihat perubahan berarti di tubuh PSSI. Kami akan mengawal kinerja PSSI pasca pencabutan SK Pembekuan PSSI,” ujar Menpora Imam Nahrawi, Rabu (11/5) pagi, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Berbicara usai menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, meminta PSSI patuh pada segala aturan yang berlaku.

Seperti diketahui, sudah lebih setahun Menpora membekukan PSSI. Kini meskipun telah dibekukan, PSSI masih menunggu pencabutan sanksi FIFA.

Rencananya, masalah persepakbolaan di Indonesia akan dibahas dalam Kongres FIFA yang akan digelar 12 besok di Meksiko.

“Setelah mencabut SK Pembekuan PSSI, kami telah bersurat ke FIFA. Kalau sanksi terhadap Indonesia dicabut, FIFA berjanji akan membantu persepakbolaan kita,” ujarnya menambahkan.

Selama menjalani sanksi FIFA, persepakbolaan Indonesia sempat vakum beberapa bulan sebelum akhirnya pemerintah menggelar sejumlah turnamen seperti Piala Kemerdekaan, Piala Presiden, Piala Jenderal Soedirman, dan Piala Bhayangkara.

Ketika ditanya soal Tim Transisi, Menpora secara diplomatis menyatakan bahwa dengan dikeluarkannya pencabutan SK Pembekuan, otomatis masa kerja Tim Transisi pun berakhir.

Selama ini, TIm Transisi bentukan Kemenpora inilah yang menggelar sejumlah turnamen besar di Tanah Air.

kinoy jackson