3 Hari Lagi, FIFA Gelar Kongres di Meksiko

Menpora Belum Beri Sinyal Akan Mencabut Pembekuan PSSI

Senin, 9 Mei 2016

DEKANDIDAT.COM – Meskipun tenggat waktunya semakin mepet, Menpora Imam Nahrawi belum memberi sinyal akan mencabut pembekuan PSSI. Padahal, FIFA akan menggelar kongresnya pada 12 Mei ini.

“Saya belum bisa memberi kepastian soal pencabutan pembekuan PSSI. Tunggu saja nanti,” kata Menpora usai memimpin gerakan Nusantara Mengaji, akhir pekan kemarin, di Ponpes Al-Falah, Banjar Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketika ‘dikejar’ soal peluang akan dicabutnya pembekuan PSSI, dengan gaya diplomatis politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, meminta publik bersabar.

“Soal peluang, liat saja nanti,” tambahnya singkat.

Kemudian sambil berkelakar Imam Nahrawi menunjuk ke arah seorang wartawan seraya mengatakan kalau pembekuan PSSI akan dicabut oleh wartawan bersangkutan.

“Dia yang akan mencabut pembekuan PSSI,” tukas Cak Imam seraya tertawa, kemudian memasuki mobilnya untuk melanjutkan kunjungannya di Banjarmasin, malam itu.

Sebelumnya Presiden Jokowi meminta Menpora mencabut pembekuan PSSI sebelum FIFA melaksanakan kongresnya pada 12 Mei di Meksiko.

“Presiden meminta Pencabutan pembekuan terhadap PSSI dilakukan sebelum kongres FIFA di Mexico pada 12 Mei mendatang,” ujar Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewo Broto, beberapa waktu lalu.

Gatot menambahkan, bahwa Pemerintah sudah dalam tahap melakukan pencabutan pembekuan. Meski Menpora sempat akan melakukan PK kepada MA, namun sepertinya niatan tersebut diurungkan kembali.

“Kami akan menjalankannya. Saat ini arahnya adalah sudah ke pencabutan pembekuan. Kami mengaju kepada amanat presiden. Beliau mengatakan akan menyelesaikan masalah PSSI sebelum kongres FIFA di Meksiko,” lanjutnya.

“Kami memang sempat mempertimbangkan PK. Namun yang namanya PK syaratnya berat dan itu tidak akan membatalkan keputusan MA,” tegas Gatot.

kinoy jackson