Menpora Hadiri Nusantara Mengaji di Ponpes Alfalah, Banjarmasin

Minggu, 8 Mei 2016

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Pondok Pesantren Alfalah Putra, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalsel, Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara Nusantara Mengaji yang diikuti sekitar 1.000 santri, Sabtu (7/5) malam.

“Melalui Nusantara Mengaji, kita ingin mencari ketenangan dan kenyamanan jiwa. Melalui Nusantara mengaji, kita berusaha menjauhkan anak-anak bangsa dari perbuatan negatif seperti narkoba,” kata Imam Nachrowi yang malam itu hadir ditemani istrinya, Shobibah Rohmah.

Selain di Banjarmasin, acara Nusantara Mengaji yang dikomandoi langsung oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar juga dilakukan serentak di sejumlah daerah seperti di Bandung dan Kudus.

Bahkan Imam Nachrowi juga sempat melakukan kontak langsung dengan Cak Imin pada acara yang disiarkan langsung oleh TVRI tersebut.

Kepada ‘bosnya’, Imam melaporkan bahwa acara Nusantara Mengaji di Banjarmasin, disambut antusias oleh para santri dan warga setempat.

Selain Imam Nachowi, dua menteri PKB lainnya, Marwan Jaffar (Menaker) dan Hanif Dhakiri (Mendes) diterjunkan langsung oleh Muhaimin Iskandar untuk memimpin Gerakan Nusantara Mengaji.

“Apa yang kita lakukan dengan gerakan Nusantara Mengaji ini, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi soal Revolusi Mental,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut hadir sejumlah ulama setempat seperti pimpinan Pondok Pesantren Alfalah Putra, KH Sfaefulloh dan Walikota Banjar Baru, Nadjmi Adhani.

Gerakan Nusantara Mengaji di Ponpes Alfalah dilakukan secara bergantian oleh ribuan santri untuk membacakan 30 juz Al-Quran.

kinoy jackson