Karyawan Kemenpora Ikhlas Sumbang Dana Untuk Rio Haryanto

Senin, 7 Maret 2016
DEKANDIDAT.COM – Wajah-wajah sumringah terpancar dari ratusan karyawan Kemenpora saat menghadiri acara penggalangan dana bertajuk ‘Solidaritas Merah Putih Untuk Rio Haryanto’, Senin (7/2) pagi, di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta.
“Kami rela dan ikhlas menyumbang untuk Rio Haryanto yang saat ini tengah berjuang untuk bangsa dan negara di ajang Formula 1,” kata Kabid Akses Permodalan Asdep Wirausaha Muda, Ahmad Arsani.

Dia mengusulkan agar penggalangan dana untuk Rio juga dilakukan di kalangan masyarakat luas.

“Saya berharap penggalangan dana seperti ini juga dilakukan di tempat lain,” tambahnya.

Tak seperti yang dikabarkan beberapa hari terakhir ini yang menyebutkan Menpora Imam Nahrawi memotong gaji karyawan Kemenpora untuk membantu pendanaan Rio Haryanto untuk balapan F1. Ternyata penggalangan dana untuk Rio di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bukan dengan pemotongan gaji karyawan. Mereka menggalang dana secara sukarela.

“Tak ada paksaan dan pemotongan gaji karyawan untuk penggalangan dana ini. Kami memberikan sumbangan secara sukarela. Pemberitaan yang menyebutkan adanya pemotongan gaji karyawan, cuma hoax,” ujar Sarla, karyawan Kemenpora lainnya.

Ikut hadir pada acara penggalangan dana ini, Indah Penywati, ibu kandung Rio Haryanto.

kinoy jackson