KPK Didesak Segera Periksa Ahok Untuk Kasus Pembelian Lahan RS Sumber Waras

Kamis, 3 Maret 2016

DEKANDIDAT.COM – Aparat kepolisian didesak mendalami keterlibatan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dalam kasus UPS. Pasalnya bukan tak mungkin orang nomor satu di Jakarta ini, terlibat dalam kasus tersebut.

Hal demikian ditegaskan Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi (FPB), Rachmat HS.

“Polisi harus segera mendalami kasus ini semaksimal mungkin. Kasus UPS sangat kompleks. Mustahil Ahok tidak tahu. Karena ada nomeklaturnya, ada kode rekening, ada lelangnya, dan ada tanda tangan SPD-nya

“Sekarang masalahnya, proyek besar ini sudah melalui pembahasan antara DPRD dengan Pemda DKI atau tidak?” ujar pria berkumis lebat itu balik bertanya.

Rachmat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Hanura DKI Jakarta menambahkan, KPK harus secepatnya memeriksa Ahok terkait pembelian lahan RS Sumber Waras.

Sementr untuk kasus pembelian lahan RS Sumber Waras, dia menduga kasus ini muncul akibat ‘perselingkuhan’ oknum Pemprov DKI dan oknum DPRD.

“Seperti halnya kasus UPS, saya menduga kasus pembelian lahan RS Sumber Waras juga terjadiu karena ada ‘perselingkuhan’ oknum Pemprov DKI dan oknum DPRD.”

Agar kedua kasus itu segera terang benderang, menurut Rahmat, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perlu segera diperiksa.

“Walau tak menikmati uang harap tersebut, bisa saja Ahok terlibat, karena dia melakukan pembiaran terhadap kasus UPS,” tukasnya.

kinoy jackson