6.000 Atlet dari 45 Negara Siap Ramaikan Asian Paragames 2018 Indonesia

Senin, 29 Februari 2016

DEKANDIDAT.COM – Sekitar 6.000 atlet dari 45 negara diperkirakan bakal ikut ambil bagian pada Asian Paragames 2018 yang akan berlangsung 8-18 Oktober di Indonesia.

“Kami perkirakan sebanyak 6.000 atlet dari 45 negara akan bertarung di 17 cabang olahraga pada Asian Paragames 2018,” ujar Wakil Ketua Umum Asian Paragames 2018, Prof Faisal Abdullah, Senin (29/2) pagi, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Dijelaskan, rencananya pelaksanaan Asian Paragames 2018 akan dilaksanakan di Jakarta.

“Rencananya Asian Paragames dilaksanakan di Jakarta. Namun kita juga menyiapkan dua daerah lain sebagai cadangannya, yakni Palembang dan Bandung,” imbuhnya.

Menyangkut soal keamanan terkait Tragedi Bom Thamrin (Jakarta) beberapa waktu lalu, Presiden APC, Majid Rashed dari UEA secara tegas mengatakan, aksi teror tak bisa menghentikan pertandingan olahraga yang akan diselenggarakannya.

“Ada pesan mulia yang disampaikan melalui olahraga. Karenanya, meskipun aksi teror terus terjadi dimana-mana, APC akan tetap menggelar Asian Paragames 2018 di Jakarta,” tandas Rashed.

Terkait soal aksi terorisme, Rashed mengatakan bahwa sebelum tiba di Indonesia, pihak Australia mengatakan akan ada aksi teror lagi di Indonesia dalam dua hari ke depan.

“Saat saya akan meninggalkan Australia untuk menuju ke Indonesia, mereka mengatakan dalam dua hari ke depan akan ada aksi teror lagi di Jakarta. Tapi saya tak peduli, saya tetap ke Jakarta. Saya bahkan sempat belanja di Jakarta dan jalan-jalan, ternyata semua itu tak terbukti, Saya tetap selamat hingga saat ini,” ujarnya.

Rashed juga sangat optimis pelaksanaan Asian Paragames 2018 bakal berlangsung sukses.

“Kesan pertama yang kami dapat melalui pertemuan ini, sangat menggembirakan. Kami sangat optimis Asian Paragames 2018 akan berlangsung sukses,” tukasnya.

Sementara itu Kombes Rahmadi dari Polri menyatakan, Polri siap 100 persen mendukung pelaksanaan Asian Paragames 2018 di Tanah Air.

“Kami mendukung penuh dan siap mengamankan Asian Paragames 2018,” tegas Rahmadi.

 

kinoy jackson