Tim SIWO PWI Jaya Juarai Race Tradisional di 1st Journalist Games 2016

Minggu, 28 Februari 2016

DEKANDIDAT.COM – Tim Race Tradisional SIWO PWI Jaya, tampil sebagai juara pada 1st Journalist Games 2016, Sabtu (27/2) petang, di halaman kantor Kemenpora.

Atas keberhasilan itu, Tim Race Tradisional SIWO yang diperkuat Kinoy (Dekandikat.com), M Naif (M.Sport.com), dan Cakra Yuri (Liputan6.com) berhak atas hadiah sebesar Rp3 juta. Posisi kedua dan ketiga ditempati Tim Humas 1 dan Tim Humas 2.

Nomor Race Tradisional merupakan lomba cabang olahraga rekreasi. Di nomor ini, tiga cabang olahraga (lomba bakiak gandeng, lomba lari karung, dan lomba membawa kelereng) dipertandingkan seperti cabang olahraga Triathlon.

Ada pun di nomor paling bergengsi, futsal, Pokja Wartawan Polda Metro Jaya tampil sebagai juara setelah mengandaskan rival abadinya, Tim SIWO PWI Jaya melalui adu penalti. Posisi ketiga ditempati oleh Tim Pokja Pena Timur dan Tim Pokja DPR.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi yang sempat melakukan ekshibisi lomba makan kerupuk bersama jajaran Kemenpora dan wartawan, berharap event ini akan terus terselenggara.

“Journalist Games 2016 merupakan prakarsa yang harus diagendakan setiap tahun,” kata Menpora.

Politisi PKB ini menambahkan, 1st Journalist Games 2016 juga diselenggarakan sebagai kampanye untuk pergekaran TAFISA 2016 dan Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia.

Sedangkan Ketua Panpel 1st Journalist Games 2016, Muhammad Amjad berharap, ajang ini bisa dijadikan silaturahmi di antara peliput yang kesehariannya disibukkan dengan kegiatan mencari dan menulis berita.

“Event yang memperebutkan Piala Menpora dan hadiah total Rp42 juta ini diikuti oleh sekitar 200-an wartawan dari 14 Pokja, di antaranya dari SIWO PWI Jaya, Forum Wartawan Pena Timur, Forum Wartawan KPK, Forum Wartawan Tangerang, Forum Wartawan Koperasi, Forum Wartawan Dalam Negeri, dan Forum Wartawan Istana.

Adapun event ini berlangsung 26-27 Februari, mempertandingkan futsal, bulutangkis, tenis meja, tarik tambang, dan race tradisional (lari kelereng, lari karung, dan bakiak).

 

kinoy jackson