Menpora Dukung Dharma Wanita Cetak Rekor Dunia

Senin, 15 Februari 2016

DEKANDIDAT.COM – Kemenpora akan memberikan porsi yang lebih banyak terhadap Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lingkungan Kemenpora. Karena terbukti, Dharma Wanita sangat membantu kinerja para suami saat bertugas di kementerian juga berhasil mencetak Rekor MURI untuk Senam Poco-Poco.

Hal demikian dikatakan Menpora Imam Nahrawi di acara Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Periode 2014-2019, Senin (15/2) pagi, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Melihat prestasi yang telah diperbuat DWP Kemenpora (meraih Rekor MURI untuk kategori Kreasi Nasional Senam Poco-Poco), sudah selayaknya mereka diberikan porsi lebih. Saya juga mendukung upaya mereka untuk memecahkan Guiness Book of Record,” kata Imam Nahrawi.

Ditambahkan, Senam Poco-Poco hasil kreasi ibu-ibu dari DWP Kemenpora terbukti membuat fisik menjadi bugar, sehingga mampu menunjang aktifitas sehari-hari.

“Berkat Senam Poco-Poco, apalagi Senam Poco-Poco Olahraga, manfaatnya terasa sekali. Badan saya jadi segar,” tambah Kemenpora.

Sementara itu, Penasehat DWP Kemenpora, Shobibah Rohmah Nahrawi menyatakan siap berkeliling Nusantara untuk memasyarakatkan Senam Poco-Poco Kreasi Nasiona.

“Ternyata Senam Poco-Poco bermanfaat untuk kesehatan. Senam Poco-Poco mampu menyembuhkan penyakit Alzhimer (pikun). Karenanya kami siap berkeliling Indonesia untuk lebih memasyarakatkan Senam Poco-Poco,”tukas Shobibah.

Sedangkan Ketua DWP Kemenpora, Kurniati Alfitra Salamm mengatakan, akan mendukung segala kebijakan yang diambil Kemenpora.

“Kami berharap, ke depan, akan semakin banyak istri-istri yang aktif di DWP Kemenpora. Saat ini, hanya 10 persen anggota DWP Kemenpora yang aktif,” ujar Kurniati.

Selain pengukuhan pengurus DWP Kemenpora juga digelar Talk Show Kesehatan bertajuk ‘Senam Poco-Poco Dalam Perspektif Kesehatan’.

kinoy jackson