2002, Senam Poco-Poco di Kendal Diikuti 100 Ribu Peserta

DWP Kemenpora Pecahkan Rekor MURI Untuk Senam Poco-Poco Kreasi Nasional

Minggu, 14 Februari 2016

DEKANDIDAT.COM – Dharma Wanita Pusat (DWP) Kemenpora berhasil memecahkan Rekor MURI untuk Senam Poco-Poco dengan peserta terbanyak, kategori Kreasi Nasional, Minggu (14/2) pagi, di Plaza Selatan Senayan.

“Pagi ini kami memberikan Piagam Penghargaan MURI kepada Kemenpora yang telah berhasil menyelenggarakan Senam Poco-Poco dengan jumlah peserta terbanyak untuk Kreasi Nasional,” kata Awan Rahargo dari MURI, mewakili Jaya Suprana.

Dijelaskan, untuk Senam Poco-Poco dengan jumlah peserta terbanyak masih dipegang oleh Kendal.

“Pada tahun 2002, Kendal berhasil memecahkan rekor MURI untuk Senam Poco-Poco dengan jumlah peserta terbanyak, 100 ribu orang,” tandasnya.

Sementara untuk jumlah peserta Senam Poco-Poco yang digelar DWP Kemenpora hingga kini masih dihitung.

“Kalau dilihat dari banyaknya peserta yang hadir, sepertinya belum mencapai 10 ribu orang. Namun MURI memberikan Piagam ini karena Kemenpora Kreasi Nasional yang mereka tampilkan. Pada Senam Poco-Poco kali ini, banyak gerakan baru yang dimunculkan,” sergahnya.

Seperti diketahui, untuk Senam Poco-Poco yang diselenggarakan DWP Kemenpora, banyak gerakan baru, memasukkan unsur gerakan olahraga pada senam tersebut. Hal inilah yang menjadi penilain MURI.

Peserta terbanyak yang mengikuti Senam Poco-Poco massal di Plaza Selatan Senayan, berasal dari Yayasan Al Shiriyah Nurul Iman, Parung, sebanyak 2.000 orang. Selebihnya, peserta terdiri dari grup-grup senam yang marak di Jakarta.

kinoy jackson