Menpora Siapkan Hadiah Khusus

33 Organisasi Ramaikan Lomba Senam Poco-Poco Piala Ibu Negara

Jumat, 12 Februari 2016

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, sebanyak 33 organisasi dari Kementerian/Lembaga, BUMN, Pemda DKI, instasi pemerintah tingkat pusat, dan induk organisasi olahraga yang berhimpun di Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Jumat (12/2) pagi, ikut ambil bagian pada Lomba Poco-Poco Nusantara memperebutkan Piala Ibu Negara dan Piala Menpora.

“Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan secara luas kepada masyarakat agar membudayakan senam poco-poco sebagai salah satu warisan dan kekayaan budaya asli yang perlu diangkat dan dilestarikan oleh generasi penerus sebagai jati diri bangsa,” kata Penasihat Dharma Wanita Kemenpora, Shobibah Rohmah.

Ditambahkan oleh istri Menpora Imam Nahrawi ini, penyelenggaraan Lomba Poco-Poco ini juga dimaksudkan untuk mendukung penyelenggaraan TAFISA World Games 2016 dan menyemarakkan persiapan Asian Games 2018
yang akan dilaksaksanakan di Indonesia.

“Dharma Wanita Persatuan Kemenpora menilai penting untuk dapat mengembangkan senam poco-poco nusantara untuk melestarikannya dikalangan masyarakat Indonesia pada umumnya dan membawa senam poco-poco nusantara ini mendunia,dan guna untuk menyatakan kepada dunia bahwa senam poco-poco nusantara adalah merupakan budaya dan milik bangsa Indonesia, Ibu Negara meminta agar Senam Poco-Poco Nusantara dapat memecahkan rekor dunia dengan diikuti oleh 1 juta peserta dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia,” tambahnya.

Hadiah Khusus Menpora

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi pada kesempatan itu berjanji akan memberikan hadiah khusus kepada pemenang Lomba Poco-Poco Nusantara.

“Tadi malam saya bilang ke istri saya, Mah (Mamah), saya sudah menyiapkan hadiah khusus buat pemenang lomba. Hadiah khususnya adalah doa sehat jasmani dan rohani,” Imam Nahrawi disambut teriakan peserta senam poco-poco.

Dia meminta senam poco-poco nantinya dijadikan sebagai tarian resmi saat menyambut peserta dari negara yang ikut ambil bagian pada TAFISA 2016.

Pembukaan Lomba Senam Poco-Poco ditandai dengan peniupan peluit sebanyak lima kali oleh Menpora dan ibu-ibu pengurus Dharma Wanita dari berbagai kementerian dan organisasi lainnya.

 

 

 

kinoy jackson