Refleksi Akhir Tahun 2015 Kemenpora

Berita Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP, Cuma Hoax

Senin, 28 Desember 2015

DEKANDIDAT.COM – Kabar yang menyebutkan Indonesia gagal menjadi tuan rumah MotoGP 2017 dan digantikan oleh Finlandia,  langsung dibantah oleh Menpora, Imam Nahrawi.

“Sebelumnya beredar kabar kalau Indonesia gagal menjadi tuan rumah MotoGP. Penggantinya disebut-sebut Finlandia. Namun Dorna sebagai operator penyelenggara MotoGP memastikan Indonesia sebagai salah satu penyelenggara untuk tahun 2017, 2018, dan 2019,” tegas Imam Nahrawi.

Tampil sebagai pembicara pada Refleksi Akhir Tahun 2015 Kemenpora, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan bahwa saat ini banyak negara yang berusaha sekuat merayu Dorna untuk menjadikan negara bersangkutan sebagai salah satu penyelenggaranya.

“Sekali lagi, Dorna telah memastikan Indonesia sebagai penyelenggara MotoGP 2017, 2018, dan 2019,” tegasnya.

Dia menjelaskan, saat ini yang dibutuhkan Kemenpora adalah Keppres dari Presiden Jokowi untuk penyelenggaraan MotoGP.

“Keppres MotoGP diperkirakan keluar pada Januari mendatang. Begitu Keppres keluar, Kemenpora langsung bergerak cepat,” imbuhnya.

Dengan adanya Keppres tersebut, renovasi Sirkuit Sentul akan segera dilakukan secepatnya.

Masih soal balapan, Imam Nahrawi juga memastikan bahwa Rio Haryanto akan tampil di ajang balapan F1 tahun depan.

“Saat ini Kemenpora tengah berupaya keras untuk mengumpulkan dana sebesar 15 juta euro untuk Rio. Saat ini kita masih kekurangan sekitar 8,2 juta euro. Karena terbentur akhir tahun, dana itu belum bisa kita tarik dari sejumlah pengusaha yang berjani akan membantu Rio Haryanto,” tukasnya.

“Kalau kita sudah punya pembalap F1, maka peluang kita unggul menggelar bapalapan F1 di Indonesia semakin terbuka lebar,” pungkasnya.

kinoy jackson