Rayakan HUT ke-16

Senin Pagi, Dharma Wanita Kemenpora Gelar Aksi Donor Darah

Senin, 7 Desember 2015

DEKANDIDAT.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke-16, Dharwa Wanita Pusat Kemenpora menggelar acara bhakti sosial berupa donor darah, Senin (7/12) pagi, di Lobby Gedung PP-ITKON, Senayan, Jakarta.

Menurut Ketua DWP Kemenpora, Kurniati (Ati Alfitra Salamm), acara donor darah ini menargetkan 300 peserta dari kalangan karyawan Kemenpora dan warga di sekitar kantor Kemenpora.

“Untuk donor darah, DWP Kemenpora menargetkan sekitar 300 peserta yang terdiri dari karyawan Kemenpora dan warga sekitar di kelurahan Senayan. Kami sangat berterima kasih sekali kepada warga di sekitar Kelurahan Senayan yang sudah ikut berpartisipasi,” kata Ati Alfitra dalam sambutannya.

Selain itu Ati juga menambahkan, selain donor darah, DWP Kemenpora juga akan memberikan pelayanan IVA (pemeriksaan deteksi kanker rahim) dan Sadarnis terhadap 200 wanita.

Dia menjelaskan, acara donor darah ini terselenggara berkat kerjasama Dharwa Wanita Pusat, Kementerian Kesehatan, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Acara donor darah sudah menjadi kegiatan rutin DWP Kemenpora,” tukasnya.

Sementara itu Kabag Sistem Informasi (Kabag Sisinfo) Kemenpora, Ahmad Arsani yang ikut mendonorkan darahnya pada kesempatan ini mengaku ketagihan.

“Ini merupakan ke-21 kalinya saya mendonorkan darah. Khusus di Kemenpora, saya sugah tiga kali donor. Kalau tak mendonorkan darah, rasanya gak enak di badan. Saya jadi ketagihan untuk terus mendonorkan darah,” ujar Arsani usai mendonorkan darahnya sebanyak 350 cc.

Hadir pada kesempatan tersebut Penasehat DWP Kemenpora, Hj Shobibah Rohmah (istri Menpora Imam Nahrawi) dan Sesmen Kemenpora Alfitra Salamm.

kinoy jackson