Kasus Pembelian Lahan RS Sumber Waras

Periksa Ahok, Tokoh Betawi Minta BPK dan KPK Jangan Sampai ‘Masuk Angin’

Rabu, 25 November 2015

DEKANDIDAT.COM – Salah satu tokoh pemuda Betawi, Rachmat HS, meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‘tak masuk angin’ saat memeriksa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) untuk kasus pembelian lahan RS Sumber Waras, Jakarta Barat.

“Saya berharap BPK dan KPK tak masuk angin saat menangani kasus pembelian lahan RS Sumber Waras yang melibatkan Ahok,” tandas Rachmat HS yang menjabat sebagai ketua dewan pembina Forum Pemuda Betawi (FPB).

Seperi diberitakan, terkait kasus ini, mantan Bupati Belitung Timur ini harus menjalani pemeriksaan selama sembilan jam di kantor BPK.

Dia bahkan sempat bersitegang dengan aparat BPK karena anak buahnya yang ditugaskan merekam gambar pemeriksaan tersebut tak diperkenankan masuk.

Rachmat mengingatkan, sebagai kepala daerah, Ahok diminta jangan sombong. Dari kaca-matanya, lelaki berkumis lebat ini menilai Ahok sebagai sosok yang sangat sombong.

“Kalau nantinya Ahok dijadikan tersangka oleh KPK, ini menjadi pelajaran berharga nagi seluruh kepala daerah di Tanah Air untuk tidak semena-mena menggunakan uang negara,” tukasnya.

Usai diperiksa BPK, orang dekat Presiden Jokowi ini menyebutkan bahwa ada oknum pegawai BPK yang tendensius terhadap dirinya dan berusaha menjadikan dirinya sebagai tersangka untuk kasus pembelian lahan RS Sumber Waras tersebut. Namun Ahok tak menyebutkan identitas pegawan BPK tersebut.

kinoy jackson