Kemenpora Gelar Liga Sepakbola U-14

Jumat, 13 November 2015

DEKANDIDAT.COM – Untuk mencari bibit pesepakbola unggul, mulai 14 November besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kemenpora akan menggelar kejuaraan sepakbola U-14 Seri Nasional memperebutkan Piala Menpora.

Demikian dikatakan Deputi III Kemenpora, Faisal Abdulah, Jumat (13/11) siang, di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Kami tidak akan memberikan hadiah uang. Mereka yang menjadi juara I, II, III, pemain terbaik, top skor, hanya akan mendapatkan hadiah berupa piala. Ini kami lakukan demi kebaikan mereka. Kami tak akan mengajari mereka dengan hadiah uang. Itu tidak mendidik,” tegas Faisal Abdulah.

“Para juara ini nantinya akan kami bina dan berdayakan sebagai calon pemain Timnas U-16 Pelajar Asia,” tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Liga U-14 ini sudah dilakukan di 24 provinsi, dari Aceh sampai Papua.

“Kejuaraan ini diikuti oleh tim-tim sepakbola (SSB), akademi, dan sekolah lanjutan pertama. Setiap provinisi diikuti oleh 16 tim, sehingga ada 326 SSB yang ikut ambil bagian.”

Event yang akan diikuti oleh 24 tim dari 24 provinsi, akan diramaikan oleh laga ekshibisi antara Tim Kemenpora yang diperkuat oleh Menpora Imam Nahrawi melawan Tim Wartawan.

Terkait soal pencurian umur, Asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora, Raden Isnanta secara tegas menyatakan akan mengambil tindakan tegas terhadap tim bersangkutan yang terbukti melalukan pencurian umur.

“Untuk mencegah terjadinya pencurian umur, panitia akan melakukan screening terhadap para pemain yang akan mengikuti kejuaraan ini,” tukas Isnanta.

kinoy jackson