Mayoritas Warga Kukar Dukung Rita Widyasari Jadi Bupati Lagi

Minggu, 8 November 2015

DEKANDIDAT.COM – Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Tim Survei Pilkada Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kukar, Kalimantan Timur, mayoritas publik setempat ternyata masih menginginkan Rita Widyasari menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) untuk memimpin daerah itu lima tahun ke depan.

“Dari wawancara langsung yang diambil secara sampel di beberapa kawasan di Kukar, Rita masih unggul. Sebanyak 85 persen rakyat Kukar masih membutuhkan figur dia,” ujar Ahmad Yani, ketua Tim Survei kepada wartawan, Sabtu (7/11).

Alasan utama warga Kukar menginginkan wanita berusia 42 tahun itu sebagai pemimpin di daerah tersebut, karena yang bersangkutan dikenal sangat pro terhadap rakyat kecil. Dukungan pun terus mengalir dari berbagai kalangan.

“Sebagian masyarakat melihat sosok Rita yang kreatif, inovatif, dan energik. Dia akan mampu membawa Kukar lebih maju dan berkembang ke depan,” ujar Dede, salah seorang warga Tenggarong.

Intan, salah seorang ibu, mengaku mendukung dia karena ada program pemberdayaan.

“Ibu-ibu hampir semua pilih Rita, soalnya berhasil memberdayakan usaha kreatif di Kukar,” tuturnya di salah satu Pasar di Tenggarong.

Tim Survei Pilkada Korps Alumni KNPI melakukan pemantauan di Acara Kukar Bersyukur di Stadion Tenggarong pada Sabtu. Di kesempatan itu, puluhan ribu jamaah mendengarkan tausiyah dari beberapa habib.

Mereka juga memberikan dukungan kepada alumni Universitas Padjajaran itu. Ini merupakan bukti nyata kecintaan warga sama Rita.

“Mereka ini tidak diorganisir, mereka datang sendiri,” kata Riyan salah seorang pengunjung di acara tersebut.

Pengalaman Rita selama lima tahun memimpin di Kabupaten Kukar diharapkan mampu dilanjutkan sehingga membuat daerah itu ke arah lebih baik.

”Rita itu sudah teruji Pak, kalau yang lain kan masih coba coba. Apalagi Rita itu seorang Tokoh Nasional yang memiliki segudang prestasi. Rugi kalau tidak memilih beliau,” komentar Muslimin, warga Tenggarong.

kinoy jackson