Disorda DKI Dukung Penuh Kejuaraan Karate Piala SIWO PWI Jaya

Kamis, 5 November 2015

DEKANDIDAT.COM – Kepala Dinas Olahraga Daerah (Kadisorda) DKI Jakarta Firmansyah mendukung penuh Kejuaraan Karate Piala SIWO PWI Jaya 2015. Dia berjani akan hadir pada acara pembukaan, Sabtu (7/11), di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sekretaris Panitia Fitrianto mengungkapkan, Kadisorda Firmansyah sudah memberikan konfirmasi terkait kehadirannya di acara pembukaan tersebut.

Menurutnya, kehadiran Kadisorda akan semakin meningkatkan gengsi kejuaraan yang juga menjadi ajan seleksi karateka DKI Jakarta yang akan tampil di Kejurnas Piala Mendikbud. Selain Kadisorda, pembukaan Kejuaraan Karate Piala SIWO PWI Jaya 2015 rencananya akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI DKI Jaya Raja Sapta Ervian didampingi Plt Ketua Pengprov Forki DKI Jakarta Yusran Arief.

Terkait persiapan kejuaraan, Fitrianto menerangkan bahwa sampai Rabu sore, sudah 512 karateka yang mendaftarkan diri di meja panitia. Ia berharap sampai pembukaan kejuaraan lusa, jumlah itu sudah memenuhi target yaitu 800 peserta.

“Sejauh ini persiapan sudah 80 persen. Diharapkan saat pembukaan nanti, tidak ada lagi kendala berarti. Yang pasti, kami segenap panitia mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan mulai dari Ketua Umum KONI DKI Jaya, Ketua Disorda, serta Plt Ketua Umum Pengprov Forki DKI Jaya sehingga persiapan dan pelaksanaan kejuaran ini, Insya Allah bisa berjalan lancar dan sukses,” kata pria berjenggot ini, Kamis (5/11/2015).

Sebelumnya, PT GF Indonesia, agen tunggal pemegang merek sepatu Eagle, juga menyatakan dukungan terhadap Kejuaraan Karate Piala SIWO PWI Jaya ini. ”Kami akan memberikan sepatu kepada para pemenang, karena kami yakin bahwa kejuaraan itu juga akan melahirkan banyak atlet-atlet masa depan Indonesia. Eagle berkomitmen juga membangun pembinaan olahraga di Indonesia,”ujar Ida Farida, Manajer Komunikasi PT GF Indonesia.

Memang ucapan Ida bukan tong kosong, seperti diketahui Eagle baru saja menjadi sponsor resmi kontingen Indonesia di SEA Games 2015, yang lalu. Semua appareal dan semua perlengkapan atlet ditanggung oleh Eagle.

” Kami juga saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan PB PON yang akan dilaksanakan Jawa Barat dalam waktu dekat ini,” kata Ida.

kinoy jackson