Sean Kuasai Kelas Terbuka

DKI Juara Umum Kejurnas Catur 2015

Selasa, 3 November 2015

DEKANDIDAT.COM – Pecatur muda DKI Jakarta, Sean Winshand Cuhendi, tampil sebagai juara untuk Kelas Terbuka Kejurnas Catur ke-45 2015, Selasa (3/10) malam, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Sean berhak atas medali emas.

“Saya tak menduga bisa menjadi juara. Tapi karena saya diremehkan, akhirnya saya bisa jadi juara,” ucap Sean usai Kejurnas.

Medali perak untuk Kelas Terbuka diduduki pecatur DKI Jakarta lainnya, Tirta Chandra Purnama, sedangkan medali perunggu diraih Susanto Megaranto dari Jawa Barat.

Di Kelas Wanita, gelar juara diraih Chelsie Monica Sihite dari Kaltim, disusul Shanti Nur Abidah (Jateng) dan Medina Warda Aulia (DKI) di posisi kedua dan ketiga.

Pada Kejurnas kali ini, kontingen DKI Jakarta tampil sebagai juara umum dengan meraih 6 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Posisi kedua ditempati kontingen Jabar dengan meraih 5 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Berikutnya menyusul kontingen Kaltim (3-0-1), DI Yogyakarta (1-1-1), Sumsel (1-1-0), Papua (1-0-0), Jatim (0-4-3), Jateng (0-4-1), Jambi (0-0-1), Bali (0-0-1), Banten (0-0-1), dan Sulteng (0-0-1).

Mengomentari keberhasilannya menjadi juara umum, Ketua PB Percasi DKI Jakarta, Rikardo mengaku sangat puas.

“Kami sangat puas. Kami memang menargetkan kontingen DKI Jakarta tampil sebagai juara umum,” ujar Rikardo.

Sebelum Kejurnas berlangsung, anggota DPRD DKI dari PDIP ini sudah memperkirakan pecatur muda DKI Jakarta akan berjaya.

“Seminggu ke depan, kami akan mengevaluasi tim catur DKI Jakarta. Karena mereka-mereka inilah yang nantinya akan diterjunkan di PON Jabar 2016,” tukasnya.

Khusus untuk Sean dan Chelsie, PB Percasi langsung memasukkan nama keduanya sebagai anggota Tim Olimpiade Indonesia ke Azerbaijan pada September 2016.

“Untuk Sean dan Chelsie yang tampil sebagai juara di kelasnya masing-masing, mereka langsung masuk Tim Olimpiade Catur Indonesia. Delapan pemain lainnya masih akan ditentukan hingga Juni 2016,” tegas Wakil Ketua Umum PB Percasi, Henry Hendratno.

kinoy jackson