Peringati Hari Sumpah Pemuda, Menpora Ajak Pemuda Peduli Asap

Rabu, 28 Oktober 2015

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-87 di halaman Gedung Daerah Tanjung Pinang Kepulauan Riau, Rabu (28). Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga Mengangkat Tema “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda menuju Aksi Satu Bumi”.

Tema ini didasari atas keprihatian yang mendalam terhadap dua hal. Pertama fenomena baru tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. kedua adalah terkait fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development.

Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 87 Menpora menekankan revolusi mental dengan peduli terhadap alam, Khusunya memnghadapi bencana asap yang sampai hari ini masih berlangsung. “Sebagai negara tropis, Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan oksigennya. Namun, hari ini justru kita menjadi negara yang menyumbang polusi terbesar di kawasan Asia Tenggara melalui kabut asap,” kata Menpora dalam pidatonya.

Menpora mengapresiasi tindakan Presiden yang memimpin langsung penanggulangan bencana kabut asap sampai turun sendiri ke titik api di sejumlah wilayah. Tindakan Presiden tersebut telah memberikan contoh kepedulian yang dilakukan oleh seorang pemimpin.”Sungguh, tindakan seorang pemimpin yang patut kita banggakan dan kita teladani” tambah Cak Imam, sapaan akrab Imam Nahrawi.

“Dalam kesempatan kali ini, saya menggugah semangat kepeloporan pemuda untuk ambil bagian dalam penanggulangan musibah kabut asap dan juga gerakan menjaga keseimbangan iklim melalui pengelolaan sumber daya alam yang bertanggungjawab dan berkelanjutan,” tambah kader PKB ini.

Setelah upacara, acara akan dilanjutkan penyatuan tanah dan air serta penanaman pohon.

Keterangan Foto:

– Menpora Imam Nahrawi yang memimpin Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2015 di Depan Gedung Derah, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Rabu (28/10). Dalam pidatonya,

kinoy jackson