Menpora Tak Mau Sembarangan Gelontorkan Dana Pensiun Atlet

Senin, 26 Oktober 2015

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi mengatakan, sebenarnya dana pensiun untuk atlet berprestasi sudah ada. Namun karena belum ada payung hukumnya, dana tersebut dipastikan baru bisa diberikan pada 2016.

Demikian dikatakan Imam Nahrawi usai meninjau pameran foto memperingati Satu Tahun Kemenpora di bawah pimpinannya, Senin (26/10) siang, di lobi kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Meskipun dananya sudah ada, saya mau selamat. Saya harus berhati-hati. Kalau sudah ada payung hukumnya, dana tersebut langsung saya bagikan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah olahraga internasional,” tegasnya.

Dia menjelaskan, para mantan atlet yang layak mendapat dana bantuan pemerintah atau dana pensiun adalah mereka-mereka yang sukses meraih medali di ajang olimpiade, Asian Games, SEA Games, dan berbagai ajang internasional lainnya.

Lebih dari itu, para mantan atlet yang sukses meraih medali emas di cabangnya di ajang internasional, juga layak mendapatkan dana pensiun.

Para mantan pemain Timnas Indonesia (sepakbola) yang telah mengharumkan nama Indonesia, juga pantas mendapat dana pensiun.

“Seperti misalnya mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Sandi. Ketika saya masih sekolah, dia (Kurnia Sandi) begitu populer. Kini, ketika dia sakit, pemerintah berusaha membantunya,” tegas Menpora.

kinoy jackson