SIWO PWI DKI Gelar Kejuaraan Karate di Cempaka Putih

Sabtu, 17 Oktober 2015

DEKANDIDAT.COM – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya akan menggelar event bergengsi Kejuaraan Karate Piala SIWO PWI Jaya VI 2015. Kejuaraan yang juga menjadi ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) DKI Jaya itu akan dihelat di GOR Cempaka Putih, 6-8 November mendatang.

Ketua SIWO PWI Jaya Hari Buhari mengungkapkan, kejuaraan ini digelar sebagai bentuk tanggungjawab moral SIWO Jaya terhadap peningkatan prestasi atlet di lingkup DKI Jakarta. Menurutnya event ini adalah bagian dari pembinaan berjenjang disamping kejuaraan-kejuaraan lain demi untuk meningkatkan kualitas dan prestasi karateka DKI Jakarta di kejuaraan nasional dan internasional.

“Dengan semakin banyaknya volume dan frekuensi kejuaraan di DKI Jakarta, maka semakin besar peluang DKI Jakarta melahirkan atlet-atlet berprestasi. Paling tidak, sebagai mitra dari Pengprov Forki DKI Jakarta, SIWO PWI Jaya tidak ingin hanya sekadar mengkritik, tetapi ingin berbuat nyata dalam membangun prestasi karate di DKI Jakarta. Tidak hanya karate, kami juga akan berusaha menggelar event serupa di cabang-cabang lain,” kata Hari Buhari usai melakukan peninjauan venue kejuaraan di GOR Cempaka Putih, Jumat (16/10).

Diharapkan Kejuaraan Karate Piala SIWO PWI Jaya VI 2015 yang mempertandingkan 54 nomor dari 6 kelas mulai dari usia dini (8-9 tahun) sampai Pemula (U-21) itu akan diikuti 800 karateka. Hari Buhari berharap kejuaraan ini akan menghasilkan bibit-bibit atlet berkualitas yang bisa menjadi kekuatan tim Pelatnas, atau bahkan tim nasional, di berbagai kejuaraan.

Kejuaraan Karate Piala SIWO PWI Jaya VI 2015 ini juga menjadi ajang Kejurda DKI untuk menyeleksi karateka yang akan dikirim mengikuti Piala Mendikbud. Plt Ketua Umum Pengprov Forki DKI Jakarta Yusran Arief mengatakan, untuk Kejurda ini hanya untuk kelas usia dunia sampai pemula (U-14).

“Kejuaraan Piala SIWO PWI Jaya VI 2015 sangat positif dalam meningkatkan dan membangun semangat dan prestasi karate DKI Jakarta. Dan ini juga akan menjadi ajang seleksi untuk mencari karateka terbaik yang akan kirim mewakili DKI Jakarta di ajang Kejurnas Piala Mendikbud 2015,” ujar Yusran Arief.

Pendaftaran kejuaraan ini dilakukan melalui email dan telah dibuka sejak 2 Oktober dan akan ditutup pada 2 November 2015 dengan dikirimkan ke alamat email sebagai berikut: yoyo_satrio@ymail.com dann supriyandiforkidki@gmail.com.

kinoy jackson