Tak Akui Keberadaan PSSI

Kemenpora Batalkan Pra PON Cabang Sepakbola

Selasa, 6 Oktober 2015

DEKANDIDAT.COM – Karena tak mengakui keberadaan PSSI, Kemenpora membatalkan Pra PON untuk cabang sepakbola. Hal demikian dikatakan Ketua Tim Transisi Kemenpora, Bibit Samad Riyanto, Kamis (6/10), di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Melalui rapat yang berlangsung alot antara Tim Transisi dan KONI Pusat akhirnya disepakati bahwa Pra PON sepakbola dibatalkan. Dengan demikian hasil pertandingan Pra PON yang telah dilangsungkan di Papua dan Bali, ditiadakan,” tegas Bibit Samad Riyanto kepada wartawan.

Dijelaskan, karena posisi PSSI saat ini dibekukan oleh FIFA, maka Kemenpora tak lagi menganggap keberadaan PSSI. Kemenpora memberi wewenang pelaksanaan Pra PON cabang sepakbola kepada Tim Transisi bentukan Kemenpora.

“Mudah-mudahan pada November nanti Pra PON cabang sepakbola bisa dilaksakan oleh Tim Transisi dan KONI Pusat.

Diakuinya, pemberian wewenang PSSI untuk menggelar Pra PON Cabang diberikan oleh KONI Pusat.

“Namun dengan pertimbangan PSSI masih dibekukan oleh FIFA, maka keberadaannya tak diakui pemerintah, sehingga pelaksanaan Pra PON cabang sepakbola dibatalkan.”

“Pra PON cabangh sepakbola tetap akan dilaksanakan sampai tercapainya kesepatakan antara Tim Transisi dengan KONI Pusat,” imbuhnya.

Menyinggung soal tim sepakbola yang telah mengeluarkan anggarannya untuk kegiatan Pra PON, Kemenpora siap menggantinya.

“Namun, kita harus meneliti dulu kebenaran penggunaan anggaran tersebut. Jangan gara-gara ingin mendapat dana penggantian, daerah yang belum memberangkatkan tim sepakbola, lantas meminta penggantian ke Kemenpora,” tegasnya.

kinoy jackson