Menpora Minta Kominfo Kaji Ulang TVRI Sebagai Corong Pemerintah

Kamis, 1 Oktober 2015

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi mengusulkan kepada Kominfo untuk mengkaji ulang keberadaan TVRI sebagai corong pemerintah.

“Kemenpora meminta Kominfo mengkaji ulang keberadaan TVRI sebagai media corong pemerintah. Pemenrintah memang harus memiliki media yang wajib menyampaikan informasi secara terbuka,” kata Menpora saat membuka Rakor Bakohumas, Kamis (1/10) pagi, di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Rakor Bakohumas ini digelar oleh Forum Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dengan mengangkat tajuk ‘Bersinergi untuk Membangun Kepemudaan dan Keolahragaan Indonesia Mulai dari Desa’.

Imam Nahrawi tak menganggap TVRI melakukan kesalahan dalam menyampaikan pemberitaannya. Namun dia berharap agar ada penguatan di TVRI, sehingga pemerintah benar-benar memiliki lembaga penyiaran yang bisa dijadikan sebagai corongnya.

“Saya hanya berharap ada penguatan saja agar pemerintah benar-benar memiliki corong untuk menyampaikan berbagai informasi yang patut diterima oleh masyarakat,” tandasnya.

Tampil sebagai pembicara pada Rakor Bakohumas kali ini, Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara, dan Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan, Kemendes PDT dan Transmigrasi Johozua Markus Yoltuwu.

Pada kesempatan tersebut, Menpora memberikan cinderamata kepada Plt Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Djoko Agung Harijadi.

kinoy jackson