Kejuaraan Bulutangkis Djarum Antarmedia Kembali Digelar

Kamis, 1 Oktober 2015

DEKANDIDAT.COM – Mulai 5 Oktober mendatang, Jakarta kembali dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan beregu Bulutangkis Djarum Antarmedia (KBAM) untuk Zona Indonesia Barat.

Seperti yang sudah-sudah, KBAM tahun ini juga akan digelar di tiga zona, yakni Zona Indonesia Barat, Zona Indonesia Tengah, dan Zona Indonesia Timur.

Zona Indonesia Barat akan digelar di GOR Asia Afrika,Senayan, Jakarta pada 5-7 Oktober. Zona barat akan meliputi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sumatera.

Zona Indonesia Tengah akan digelar di GOR Djarum pada 8-9 Oktober. Zona ini meliputi wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Kalimantan.

Zona Indonesia Timur digelar pada 12-13 Oktober di GOR Sudirman,Surabaya. Zona ini meliputi Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Kejuaraan ini akan dimainkan dengan format kejuaraan beregu (2 ganda dan 1 tunggal) dengan total usia 165 tahun. Peserta kejuaraan ini terbuka bagi seluruh wartawan baik dari media cetak, online, radio serta televisi.

“Inti dari kejuaraan ini adalah kebersamaan. Mudah-mudahan dengan kejuaraan ini wartawan bisa lebih mengetahu perjuangan atlet yang selama ini berlaga di lapangan,” ujar Yoppy Rosimin direktur program Bakti Olahraga Djarum Foundation di Jakarta, Kamis (1/10).

Hal senada juga dikatakan Humas PP PBSI, Yuni Kartika. “Kita berharap rekan-rekan media bisa semakin mencintai bulutangkis,” harapnya.

Pemenang dari masing-masing zona dan satu tim favorit akan tampil di laga grand final akan dimainkan di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah, 12-13 Oktober.

Sementara itu Ketua Siwo PWI Jaya, Buhari bertekad membawa pebulutangkis dari Zona Indonesia Barat bakal keluar sebagai juara pada KBAM tahun ini.

“Kami akan berjuang maksimal untuk bisa menjadi juara pada KBAM tahun ini,” ujar Buhari.

kinoy jackson